Tampilan baru 3D Menggunakan Bubbles ke Project Images


Tampilan baru 3D Menggunakan Bubbles ke Project Images

Tampilan baru 3D Menggunakan Bubbles ke Project Images

Tampilan baru 3D Menggunakan Bubbles ke Project Images

Gelembung neon

Gelembung neon di dalam layar liquid bisa menjadi hal besar berikutnya dalam teknologi 3D, yang memungkinkan pemirsa untuk berjalan di sekitar “layar” tanpa menggunakan kacamata khusus, para ilmuwan mengatakan.
Teknologi untuk gambar 3D telah mengandalkan kacamata atau headset bagi pengguna untuk mengalami dimensi dari suatu gambar yang diberikan pada permukaan yang datar. Sekarang, bagaimanapun, tim peneliti telah menerbitkan bukti konsep untuk tampilan yang memproyeksikan gambar 3D dengan cara yang membuat mereka terlihat dari semua sudut dan, dengan demikian, tidak memerlukan aksesori mata.
Teknik baru tim menggunakan laser untuk membuat gelembung dalam cairan kental. Kemudian, gelembung diterangi menggunakan lampu. Gelembung-gelembung warna-warni bertindak sebagai voxels (piksel 3D), menciptakan gambar tiga dimensi dalam cairan “layar,” yang itu sendiri adalah tiga-dimensi, atau volumetrik
ia peneliti mengatakan display gelembung volumetrik mereka memungkinkan untuk gambar 3D untuk benar-benar tiga dimensi.
“Grafis bubble kami memiliki sudut pandang lebar dan dapat lebih segar dan berwarna,” penulis pertama Kota Kumagai, dari Pusat Penelitian dan Pendidikan Optical di Utsunomiya University di Jepang, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Meskipun grafis volumetrik pertama kami berada di skala milimeter, kita mencapai langkah pertama menuju layar volumetrik penuh warna diupdate.”
Dengan cairan akting fluorescent sebagai layar, voxel gelembung diciptakan melalui “penyerapan multiphoton.” Fenomena ini terjadi ketika foton (partikel cahaya) dari laser diserap pada titik di mana cahaya laser difokuskan, para peneliti menjelaskan. Oleh karena itu, gelembung mikro dibuat di lokasi yang tepat di layar cair, yang cukup tebal untuk menjaga gelembung di tempat. Setelah gelembung terbentuk, grafis dapat diproyeksikan ke mereka. Karena gelembung tiga-dimensi, gambar yang diproyeksikan adalah 3D juga dan dapat dilihat dari semua sudut, menurut para peneliti.
Sejauh ini, para peneliti telah menghasilkan hanya gambar monokromatik, menggunakan sumber cahaya eksternal, seperti lampu LED, untuk warna gelembung. Namun, para peneliti mengatakan proyektor dapat digunakan untuk menerangi grafis gelembung dengan warna yang berbeda.
Meskipun teknologi ini masih bukti dari konsep, para peneliti membayangkan menampilkan yang digunakan untuk seni atau museum pameran. Selain itu, dokter bisa menggunakan display di rumah sakit untuk lebih memvisualisasikan anatomi pasien, atau militer bisa menggunakan display untuk mendapatkan informasi tentang medan misi ini.
“Tampilan gelembung volumetrik yang paling cocok untuk fasilitas umum, seperti museum atau akuarium, karena saat ini, pengaturan sistem besar dan mahal,” kata Kumagai dalam pernyataannya. “Namun, di masa depan, kami berharap dapat meningkatkan ukuran dan biaya sumber laser dan perangkat optik untuk menciptakan sistem yang lebih kecil yang mungkin terjangkau untuk penggunaan pribadi.”