Pemangkasan Bonsai Bougenville


Pemangkasan Bonsai Bougenville

Bonsai Bougenville pas dipakai untuk membuat cantik interior rumah Anda. Pemangkasan teratur benar-benar utama untuk menjaga keindahannya. Saat bunga yang mekar mulai sedikit, cabang dapat dipotong kembali untuk merangsang perkembangan bunga. Sisa potongan mesti ditutup untuk menghindar cabang membusuk. Waktu Anda temukan cabang yang mulai membusuk, buang seluruhnya sisi tersebut untuk menghindar pembusukan menyebar ke sisi tanaman yang lain.

Ganti pot

Bersamaan perkembangan bonsai, ganti pot jadi suatu hal hal yang dibutuhkan. Pergantian pot dapat dikerjakan tiap-tiap dua atau tiga tahun. Sesudah pot ditukar, bonsai Bougenville barangkali bakal alami stres hingga kehilangan beberapa besar daunnya. Tetapi perkembangan daun baru umumnya bakal selekasnya tampak dalam sebagian minggu.

  1. Hama

Hama yang umum menyerang bonsai Bougenville salah satunya ialah ulat, kutu daun, serta jamur. Bila dibutuhkan, pakai insektisida atau fungisida untuk membuat perlindungan bonsai bugenvil Anda dari serangan beragam hama.

  1. Pemupukan

Pemupukan merupakan hal penting dalam budidaya bunga kertas. Pupuk yang kandang dapat berupa kotoran ayam, kuda, domba atau kompos yang telah matang (siap pakai). Dosis sebanyak 20 sampai 30 ton/ha atau 2 – 3 kg per m2.

Pupuk kandang ditaburkan merata setelah bedengan dibuat dan ditutup dengan tanah pada saat merapikan bedengan (1 minggu sebelum tanam). Pemberian pupuk kandang berikutnya dilakukan dengan interval 5 – 6 bulan. Pupuk NPK diberikan sebulan setelah tanam atau diperkirakan akar pada umbi bunga kertas telah tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga pupuk yang diberikan dapat diserap langsung oleh tanaman.

Dosis pupuk sebayak 200 kg/ha atau 200g/m2. Pemberian pupuk NPK berikutnya dilakukan dengan interval 3 bulan. Selain itu, pupuk daun dapat juga disemprotkan sesuai dengan dosis anjuran dengan interval 2 minggu.

  1. Cara Merawat Bunga Kertas  (Bougenville)
  2. Sesudah melalui proses penanaman, tindakan berikutnya yang perlu dilakukan yaitu perawatan untuk mendukung pertumbuhannya. Sama seperti tanaman lain, tanaman hias bunga kertas membutuhkan asupan air yang cukup. Oleh itu lakukan penyiraman secara teratur tiap hari saat pagi dan sore hari. Jangan sampai lupa pula lakukan pemberian pupuk setiap 2 pekan sekali, dan jangan sampai lupa potong tangkai yang mati dan mengganggu
  3. Pembungaan pada bougenville dapat dirangsang dengan mengatur pemberian air. Biarkan tanaman bougenville hidup tanpa diberi air selama beberapa hari sampai daun-daunnya mulai gugur. Lalu berikan air dalam jumlah berlebihan sampai tanah menjadi jenuh. Perubahan mendadak itu akan menghasilkan kuncup bunga di semua cabangnya.
  4. Bougenville membutuhkan pemangkasan teratur untuk mempertahankan bentuk yang cantik. Bougenville bisa muncul dalam warna merah, pink, orange, putih, biru, ungu dan kuning.
  5. Penampilan bougenville mudah dikreasikan dengan teknik okulasi dengan menempelkan beberapa tunas pada satu tanaman induk. Sehingga bisa dijumpai beberapa jenis bunga dalam satu tanaman.
  6. Duri bougenville sedikit mengandung racun. Bila bagian tubuh kita tergores olehnya, maka akan terasa pegal di sekitar kulit yang terluka selama beberapa lama namun rasa pegal itu akan hilang dengan sendirinya. Dengan keindahan bunganya, tanaman Bougenville akan menam

Sumber: https://www.gurupendidikan.co.id/usaha-barbershop/