Masalah Pernafasan Pada Kucing Persia


Masalah Pernafasan Pada Kucing Persia

Masalah Pernafasan Pada Kucing Persia

Masalah Pernafasan Pada Kucing Persia

Ada berbagai jenis masalah pernapasan yang mempengaruhi kucing, diantaranya, merasakan sesak nafas dan saat bernafas terasa berat juga terengah-engah.

Menurut Cornell University College of Veterinary Medicine , ini merusak kemampuan kucing Anda untuk mendapatkan oksigen ke dalam aliran darah.

Akibatnya, kucing Anda akan bernapas lebih cepat dan dengan lebih banyak upaya untuk mencoba mengimbangi. enyakit saluran pernafasan pada kucing meliputi:

1. Mengi

Mengi adalah istilah untuk menggambarkan suara bernada tinggi saat bernapas. Suara ini biasanya terdengar saat mengembuskan napas.

Penyakit ini merupakan masalah pernapasan yang berhubungan dengan asma. Kucing dapat mengi selama satu menit atau lebih dan kemudian menghilang untuk beberapa waktu.

Ketika kucing persia bernafas dengan mulut terbuka dan kadang-kadang dapat muntah itu juga merupakan salah satu gejala penyakit mengi.

2. Dyspnea

Masalah pernapasan ini menyebabkan perut dan dada bergerak ketika bernafas. Dyspnea adalah masalah pernapasan yang menyebabkan lubang hidung membesar dan mulutnya terbuka ketika bernafas.

Kucing kesayangan kamu mungkin juga akan mengalami kesulitan bernapas (dyspnea inspiratif) atau bernapas keluar (dyspnea ekspirasi).

Penyebab Dyspnea pada Kucing

  • Penyakit jantung
  • Penyakit paru-paru
  • Obstruksi yang menutup jalan napas
  • Pendarahan ke paru-paru atau dada

3. Tachypnea

Tachypnea adalah masalah yang menyebabkan laju pernapasan menjadi lebih cepat dari biasanya. Dalam hal ini, Anda akan menemukan mulut tertutup sebagai lawan dari dispnea mulut terbuka.

4. Terengah-engah

Anda akan menemukan kucing bernapas sangat cepat. Napas ini biasanya dangkal dan dilakukan dengan mulut terbuka.


Sumber: https://worldfreeweb.com/