Xbox Series X: Akankah Lebih Murah Daripada PlayStation 5?


Xbox Series X Akankah Lebih Murah Daripada PlayStation 5

Xbox Series X: Akankah Lebih Murah Daripada PlayStation 5?

 

Xbox Series X Akankah Lebih Murah Daripada PlayStation 5
Xbox Series X Akankah Lebih Murah Daripada PlayStation 5

Sejauh ini, Microsoft bergerak lebih cepat dalam hal pengungkapan data dan promosi Xbox Series X, dibandingkan dengan Sony dan PlayStation 5. Terlepas dari kenyataan bahwa perusahaan telah menerbitkan hampir semua hal tentang konsol yang akan datang, masih tidak mengungkapkan harganya.

Ubah strategi

Dulu, ada laporan bahwa Sony sedang menunggu Microsoft untuk mengumumkan harga Xbox Series X , sehingga

dapat menawarkan harga yang lebih rendah di PlayStation 5. Namun, sekarang, data baru telah diterbitkan yang menunjukkan pembalikan dalam strategi perusahaan.

Secara khusus, analis Michael Pachter dan Peter Moore telah mengungkapkan bahwa Microsoft sedang menunggu Sony untuk mengumumkan harga PlayStation 5 dan kemudian akan menjual Xbox Series X 100 dolar AS lebih murah .

Michael Pachter mengatakan Sony berencana untuk membuat PlayStation 5 tersedia dengan harga $ 500, menambahkan bahwa Microsoft akan dapat menjual 10 juta Xbox Series X pertama seharga $ 400 tanpa kerusakan.

Di sisi lain, Peter Moore mengatakan bahwa Microsoft hanya menganalisis data untuk melihat sejauh mana ia dapat

menutupi pengurangan keuntungan yang akan dimilikinya jika menjual Seri X dengan murah , untuk membangun fondasi yang kuat pada awal generasi baru konsol.

Taktik kedua perusahaan
Selain dari pernyataan analis, Microsoft telah menangani seluruh situasi dengan lebih baik. Awalnya, pihaknya sedang mempersiapkan rilis dua versi, salah satunya akan relatif ekonomis.

Selain itu, Phil Spencer telah mengatakan bahwa perusahaan akan menjaga harga Xbox Series X “fleksibel” karena

ketidakstabilan keuangan yang berlaku, jadi mungkin pada awalnya menjual konsol lebih murah.

Di sisi lain, kami memiliki Sony yang tidak memiliki banyak ruang untuk pengurangan harga PlayStation 5 , terutama karena komponennya lebih mahal , karena berbagai alasan.

Baca Juga: