Tesla Menerima Surat Peringatan dari Komisi Sekuritas AS


Tesla Inc menuliskan mereka sudah menerima surat peringatan dari Komisi Sekuritas dan Perdangan (SEC) Amerika Serikat (AS). Peringatan tersebut diserahkan atas sangkaan produksi Model 3, kendaraan listrik yang gagal diciptakan tepat waktu.

Dilansir dari Reuters, Tesla mengungkapkan SEC menerbitkan surat panggilan itu menurut penciptaan produksi Model 3 sepanjang 2017 dan pengakuan publik lainnya yang sehubungan dengan urusan tersebut.

Di samping itu, Komisi Sekuritas pun mengeluarkan surat panggilan yang bersangkutan dengan pengakuan Chief Executive Elon Musk bersangkutan evolusi perusahaan menjadi perusahaan tertutup.

SEC dan Departemen Kehakiman AS sedang mengevaluasi apakah Tesla berjuang untuk menyesatkan investor tentang bisnisnya.

“Sepengetahuan kami, tidak terdapat lembaga pemerintah dalam investigasi yang sedang berlangsung,” ujar Tesla dalam arsipnya.

Namun, SEC menampik untuk berkomentar. Saat ini, investor sedang menyaksikan apakah masa terburuk untuk Tesla sudah berlalu. Pasalnya, Agustus kemudian investor lumayan dikejutkan dengan aksi Musk. Di samping itu, investor menantikan aksi perusahaan guna menstabilkan buatan Model 3 dan dapat membina mobil yang membawa keuntungan.

Setelah peluncuran Model 3 tahun lalu, Tesla berulang kali kehilangan target buatan agresif guna kendaraan baru. Tesla menyalahkan kemacetan manufaktur yang menciptakan target tak tercapai.

Tesla telah menghadapi gugatan class action yang mengklaim bahwa perusahaan dan eksekutif menciptakan pernyataan palsu mengenai kesiapan Model 3 guna produksi. Tesla akhirnya mengisi target tersebut pada bulan Juni tahun ini.

Baca Juga: