IPhone sekarang dapat (nyaris) menjalankan Android berkat Project Sandcastle


IPhone sekarang dapat (nyaris) menjalankan Android berkat Project Sandcastle

IPhone sekarang dapat (nyaris) menjalankan Android berkat Project Sandcastle

 

IPhone sekarang dapat (nyaris) menjalankan Android berkat Project Sandcastle
IPhone sekarang dapat (nyaris) menjalankan Android berkat Project Sandcastle

Hanya beberapa jam yang lalu, kami menulis tentang bagaimana sekarang mungkin untuk melakukan jailbreak pada

iPhone dengan perangkat Android yang di-rooting . Tetapi kami memiliki kasus pengembang lain yang melakukan bid’ah teknologi hari ini: Tim giat di Project Sandcastle berhasil membuat Android bekerja pada iPhone 7 dan 7 Plus.

Mengapa? Karena mereka bisa. Dan menambahkan sedikit intrik ke cerita ini adalah fakta bahwa Proyek Sandcastle sedang dikembangkan oleh anggota tim startup cybersecurity Corellium , yang saat ini sedang dituntut oleh Apple .

Anda dapat menonton port beraksi dalam video Forbes ini:

Agar adil, ini bukan pertama kalinya seseorang mengirim Android ke iPhone – pendiri Proyek Sancastle sebenarnya berhasil membuatnya bekerja kembali dengan iPhone asli sekitar 10 tahun yang lalu. Perlu juga dicatat bahwa port saat ini cukup rusak, dengan banyak fitur yang tidak berfungsi. Mereka menyebutnya beta, tetapi itu tampaknya sedikit berlebihan. Berikut adalah bagan yang menunjukkan kepada Anda semua hal yang tidak berfungsi:

Tanpa GPU, tanpa audio, tanpa seluler, tanpa Bluetooth, tanpa kamera. Tapi tetap saja, itu berhasil – dan ini baru permulaan.
Meskipun kami tidak memiliki iPhone 7 yang praktis untuk mencobanya sendiri, iPhone 7 bekerja dengan jailbreak Chekra1n yang sama dengan yang kami tulis sebelumnya. Itu berarti pada hari ini, Anda dapat melakukan jailbreak pada iPhone Anda dengan perangkat Android, dan kemudian mem-boot Android darinya. Sepertinya … salah, entah bagaimana.

Project Sandcastle mengatakan tidak akan dapat mem-porting Android secepat mungkin tanpa bantuan platform virtualisasi iPhone Corellium. Yang membawa kita kembali ke Apple menggugat Corellium; perangkat lunak yang terakhir memungkinkan Anda untuk melakukan virtualisasi iPhone pada PC untuk menjalankan tes dan menemukan kerentanan keamanan tanpa merusak perangkat yang sebenarnya.

Apple tidak terlalu senang tentang itu. Dalam sebuah pengaduan yang diajukan pada bulan Agustus tahun lalu,

perusahaan mengklaim tidak berusaha menghambat penelitian keamanan, melainkan bahwa Corellium menyalin kekayaan intelektualnya “dengan detail yang detail.”

Pengacara Apple tidak melakukan pukulan: “Bisnis Corellium sepenuhnya didasarkan pada komersialisasi replikasi ilegal dari sistem operasi dan aplikasi yang memiliki hak cipta yang dijalankan di iPhone, iPad, dan perangkat Apple Apple lainnya.” Tuduhan itu berlanjut: “walaupun Corellium mengecat dirinya sebagai menyediakan alat penelitian bagi mereka yang mencoba menemukan kerentanan keamanan dan kelemahan lain dalam perangkat lunak Apple, tujuan sebenarnya Corellium adalah mengambil untung dari pelanggarannya yang terang-terangan. Jauh dari membantu memperbaiki kerentanan, Corellium mendorong para penggunanya untuk menjual informasi apa pun yang ditemukan di pasar terbuka kepada penawar tertinggi. ”

Untuk membuat masalah lebih menarik, Apple pernah mempertimbangkan untuk membeli pendahulu Corellium yang disebut Virtual., Menurut Forbes . Hubungan itu jelas memburuk.

Namun, di samping drama teknologi, Project Sandcastle adalah proyek yang menarik, banyak pengembang pasti akan

mengawasi. Bagaimanapun, ada beberapa cara untuk menjalankan Windows di Mac ; jadi mengapa tidak Android di iPhone?

Untuk lebih lanjut tentang sejarah dan detail teknis di balik proyek, Anda dapat memeriksa langganan Project Sandcastle di sini atau unduh versi build di sini . Anda juga dapat melihat kode sumber di GitHub .

Sumber:

https://sewamobilbali.co.id/jasa-penulis-artikel-tukangkonten-com/