Tim Zen UI raih juara pertama Cyber Jawara 2019


Tim Zen UI raih juara pertama Cyber Jawara 2019

Tim Zen UI raih juara pertama Cyber Jawara 2019

Tim ZEN dari Universitas Indonesia menjadi juara pertama mengalahkan 14 tim finalis lain di kompetisi Hacking Cyber Jawara 2019 dan berhak mewakili Indonesia di kompetisi hacking level Asia Tenggara Cyber SEA Games di Bangkok, Thailand.

“Tadi soal yang agak susah itu tentang binary exploitation,”

kata Steven Kusuman, salah seorang Tim Zen di Depok, Kamis.

Tim Zen terdiri dari Febriananda Wida Pramudita, Raihan Ramadistra dan Steven Kusuman, yang ketiganya adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UI angkatan 2017.

Anggota Tim Zen lainnya Febrianda mengungkapkan bahwa rahasia menang mereka karena banyak berdoa dan berusaha. Sedangkan Raihan merisaukan persiapan mereka menghadapi Cyber SEA Games karena tugas di kampus juga sedang banyak-banyaknya.

“Kita tetap berusaha latihan sih di akhir pekan,” jelas Raihan.

Sebagai juara pertama Tim ZEN memperoleh hadiah uang sebesar Rp25 juta.

Untuk juara kedua diraih Tim R.O.P (terdiri dari dua mahasiswa Amikom dan satu mahasiswa Universitas Diponegoro) dengan memperoleh uang Rp15 juta dan juara ketiga direbut tim CUM Reborn (ketiganya mahasiswa ITB) dengan membawa pulang hadiah Rp10 juta.

Juara Cyber Jawara selama dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2016 dan 2017

berhasil menjadi juara kompetisi hacking se-ASEAN (Cyber Seagame) dan menyabet peringkat delapan di kompetisi level dunia Japan Seccon.

 

Baca Juga :