Aplikasi Populer Makin Boros Memori


Aplikasi Populer Makin Boros Memori

Aplikasi Populer Makin Boros Memori

Aplikasi Populer Makin Boros Memori
Aplikasi Populer Makin Boros Memori

SENSOR Tower melaporkan bahwa kapasitas memori minimum pada iPhone

telah ditambah dari 16GB pada iPhone 5s keluaran tahun 2013, menjadi 32GB pada iPhone 7 keluaran tahun lalu. Namun, penambahan memori ini dinilai kurang sesuai dengan peningkatan konsumsi ukuran memori file pada aplikasi populer. Hal ini menjadi alasan pengguna iPhone sering kali mencari aplikasi guna dihapus untuk menciptakan ruang untuk unduhan baru.

Seperti yang dikutip Phone Arena, laporan tersebut menampilkan 10 aplikasi iPhone yang paling banyak diunduh di Amerika Serikat hanya membutuhkan kapasitas memori sebesar 164MB yang diinstal pada bulan Mei 2013.

Sementara itu pada bulan lalu, 10 aplikasi terpopuler di iPhone membutuhkan kapasitas mencapai 1,9GB untuk dapat terpasang di perangkat. Artinya kapasitas memori yang dibutuhkan pada 10 aplikasi ini meningkat empat kali lipat dalam kurun waktu empat tahun.

Peningkatan konsumsi kapasitas terkait ukuran aplikasi pihak ketiga terjadi pada 2015. Kala itu, Apple meningkatkan ruang maksimal untuk aplikasi dari 2GB menjadi 4GB, dengan batas berbasis pada ukuran unduh awal aplikasi.

Di antara 10 aplikasi terpopuler di iOS di Amerika Serikat, Snapchat

menjadi aplikasi dengan peningkatan ukuran file terbesar sejak 2013, sebesar 5.100 persen. Uber mengekor di belakang Snapchat, meningkat 22 kali lipat dalam kurun waktu empat tahun.

Bahkan peningkatan ukuran file terkecil dalam empat tahun terakhir, yang diraih oleh Spotify, dilaporkan meningkat sebesar 600 persen. Game juga memiliki permasalahan serupa, seperti Candy Crush Saga yang kini mengonsumsi memori sebesar 223MB, meningkat sebesar 48MB, dan 460 persen sejak 2013.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, iOS 11 akan mendistribusikan rekomendasi pengguna

, menyarankan aplikasi yang jarang untuk dihapuskan dari perangkat. Hal ini akan mengurangi aplikasi inti serta menjaga data dan pengaturan sehingga dapat mempercepat proses pemuatan aplikasi.(MTVN/OL-7)

 

sumber :

https://apartemenjogja.id/overdrive-premium-apk/