Meizu Rilis Meizu 16s Pro, Peningkatan dari Meizu 16

Meizu Rilis Meizu 16s Pro, Peningkatan dari Meizu 16

Meizu Rilis Meizu 16s Pro, Peningkatan dari Meizu 16

Menbawa embel-embel Pro, sebuah smartphone biasnya akan punya spesifikasi yang powerfull, Nah! Salah satu pabrikan smartphone Android yang mengikuti jejak dengan merilis perangkat dengan embel-embel Pro adalah Meizu. Ya! Meizu baru saja merilis Meizu 16s Pro.

Secara keseluruhan, smartphone ini merupakan pembaruan untuk MEizu 16 yang dirilis pada bulan April 2019 lalu. Perbedaan utama ada di dalam tubuhnya, di mana Meizu 16s Pro telah dibekali chipcet Snapdragon 855+ dan smartphone ini juga datang dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Untuk layarnya, smartphone ini memiliki panel AMOLED 6,2 inci dengan resolusi FullHD+.

Layar smartphone ini pun memiliki refresh rate 160 Hz dan bezel yang simitris di atas maupun di bawah, lebih ramping dari Meizu 16. Meizu pun mengklaim bahwa sensor sidik jari di dalam layar yang ada pada smartphone ini telah ditingkatkan.

Untuk memanjakan para penyuka foto selfie, ada kamera depan dengan resolusi 20 MP f/2.0, sama persis dengan yang ada pada Meizu 16. Sementara pada bagian belakang ada pengaturan tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 48 MP f/1.7 dengan sensor Sony IMX586, lensa ultra-wide 16 MP f/2.2 dan lensa telefoto 20 MP f/2.6.

Uniknya, lensa ultra-wide 16 MP terbaru yang dibenamkan dikelilingi oleh LED flash

berbentuk cincin. Ya! Smartphone ini dikatakan mampu merekam video 4K pada 60fps dan dilengkapi dengan smart night scene yang telah dioptimalisasi serta mode portrait dan HDR dengan kemampuan scene recognition.

Seperti yang telah disebutkan, untuk jeroan dari smartphone ini Meizu telah menyematkan chipset Snapdragon 855+ yang dipasangkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 256 dengan teknologi UFS 3.0. Tidak ketinggalan ada baterai berkapasitas 3.600 mAh dengan dukungan pengisian cepat 24W.

Nah! Di sisi perangkat lunak, Meizu 16s Pro berjalan dengan antarmuka Flyme OS 8 berbasiskan Android 9 Pie.

Iterasi terbaru dari custom skin Meizu adalah versi yang lebih halus dan disederhanakan jika dibandingkan penawaran sebelumnya dengan desain yang lebih datar dan ikon yang lebih bulat.

Ada juga live wallpaper, nada dering dan suara sistem yang baru. Tambahan lainnya mencakup optimalisasi sistem One Mind 3.5, Game Mode 4.0 dan AR emoji baru serta voice assistan Aicy. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna White, Black, Gradient dan Green.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/