Sega Kembali Hidupkan Konsol Genesis Mini

Sega Kembali Hidupkan Konsol Genesis Mini

Sega Kembali Hidupkan Konsol Genesis Mini

Sebagai produsen game konsol yang terkenal pada 1990 Sega,

dikabarkan kembali mereproduksi Genesis dalam versi Mini dengan berbagai perubahan.

Perangkat tersebut telah dipamerkan di ajang eksebisi game E3 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sega menyebutnya sebagai Sega Kembali Hidupkan Konsol Genesis Mini .

Seperti namanya, Sega Genesis Mini memang berukuran lebih kecil dibanding konsol Genesis original keluaran 29 tahun lalu.

Dilaporkan Engadget, Sega Genesis mini jauh dari kesan klasik yang tidak bisa dipakai. Artinya, konsol lama biasanya hanya bisa jadi pajangan karena teknologi yang ada di dalamnya tidak lagi mumpuni untuk dimainkan pada zaman sekarang.

Akan tetapi Sega memperbarui mesin dan perangkat lunak Genesis Mini

agar tetap relevan dan bisa dimainkan di masa kini, hanya tampilan luarnya saja yang dibuat dalam tampilan klasik konsol game tersebut.

Genesis Mini merupakan konsol retro perdana dari Sega setelah mereka menjual lisensi ke produsen ketiga antara lain AtGames. Soal controller, Sega Genesis Mini dibekali dengan sepasang alat kendali yang ukurannya identik dengan gamepad Sega Genesis klasik. Di controller ini, terpatri pula sejumlah tombol yang serupa dengan versi lawas, seperti sebuah tombol “Start”, tiga buah tombol aksi “A”, “B”, dan “C”, serta D-pad.

Uniknya, tombol “Start” di controller ini juga berfungsi untuk menyimpan dan memuat ulang game

(fungsi “save” dan “load”). Selain itu, tombol ini juga bisa digunakan untuk menampilkan menu sistem Genesis Mini tanpa harus menekan tombol “Reset” di konsol.

 

Sumber :

https://dunebuggyforsale.org/