Dorong Akselerasi Startup, Grab Ventures Velocity Dapuk 10 Finalis

Dorong Akselerasi Startup, Grab Ventures Velocity Dapuk 10 Finalis

Dorong Akselerasi Startup, Grab Ventures Velocity Dapuk 10 Finalis

Setelah mengevaluasi lebih dari 150 startup di Asia Tenggara, Grab

mengumumkan startup yang terpilih mengikuti Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 2. GVV merupakan program andalan untuk peningkatan lebih lanjut dari Grab bagi post-seed startup.

Grab telah memilih 10 startup yang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Tujuh startup berasal dari Indonesia (Eragano, PergiUmroh, Porter, Sayurbox, Tanihub, Tamasia, dan Qoala), dua startup berasal dari Singapura (Treedots dan GLife), dan satu startup berasal dari Malaysia (MyCash Online).

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

mengatakan, Indonesia dan Asia Tenggara telah menjadi salah satu “surga” bagi tumbuhnya startup digital. Tingkat pertumbuhannya sangat pesat, bahkan lebih tinggi dari negara-negara maju di dunia.

“Kondisi ini menggembirakan, sekaligus makin melecut pemerintah, sebagai fasilitator dan akselerator digitalisasi, untuk terus mengembangkan ekosistem yang mendukungnya. Melalui program GVV ini saya berharap agar startup Indonesia juga mampu berkompetisi secara global dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Rudiantara.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, “

Pada angkatan pertama, kami mendukung beberapa startup di Indonesia seperti BookMyShow dan Sejasa, memberikan bimbingan untuk mencapai tujuan bisnis yang lebih baik dan menyelesaikan masalah sosial. Melalui Grab Ventures Velocity, Grab ingin mendorong akselerasi jutaan startup dan pengusaha mikro untuk membangun Asia Tenggara yang lebih kuat.”

 

Sumber :

https://dolanyok.com/