KIPIN Mobile, Aplikasi Belajar Praktis Bagi Generasi Milenial via Smartphone, Tablet atau Laptop

KIPIN Mobile, Aplikasi Belajar Praktis Bagi Generasi Milenial via Smartphone, Tablet atau Laptop

KIPIN Mobile, Aplikasi Belajar Praktis Bagi Generasi Milenial via Smartphone, Tablet atau Laptop

Malas membuka buku (apalagi membawanya ke mana-mana), rajin menggenggam gadget

sepanjang hari. Itulah ciri-ciri anak jaman now*.

Gadget membuat anak jaman now menjadi semakin asing dengan buku. Mereka bahkan lebih suka menyalin materi dari papan tulis atau buku teman dengan cara memfotonya melalui gadget, daripada repot-repot menulisnya di kertas. Ya, cara yang praktis dan efektif ala generasi millenial.

Ditambah jaringan internet, gadget memang telah merenggut sebagian besar waktu manusia saat ini. Segala urusan pun dengan mudah selalu diselesaikan menggunakan teknologi itu. Mulai dari urusan keuangan, perbankan, transaksi jual beli, catatan atau penyimpanan data, komunikasi, pemesanan transportasi/akomodasi hingga sekadar bermain game, berfoto dan mendengarkan lagu.

Jika gadget begitu bermanfaat di segala bidang, mengapa tidak dimanfaatkan juga untuk pendidikan anak jaman now?

Pendidikan.id meluncurkan aplikasi KIPIN MOBILE untuk menjawab permasalahan ini.

Aplikasi KIPIN MOBILE merupakan paket combo yang dapat digunakan para siswa untuk belajar, baik di rumah, sekolah atau mana saja. Disebut paket combo karena kontennya yang lengkap dan beragam. Semuanya sangat dibutuhkan dan membantu proses belajar. Apa saja itu?
belajar online e-learning

KIPIN (Kios Pintar) Mobile

Pertama, ribuan buku pelajaran sekolah resmi pemerintah yang biasa digunakan saat pelajaran di sekolah, berbasis KTSP 2006 & Kurikulum 2013.

Kedua, ribuan video pendidikan (VIPI) yang merupakan video penjelasan singkat materi-materi sekolah sesuai kurikulum, disampaikan oleh para guru berpengalaman. Video kreatif ini siap menjadi ‘guru kedua’ di luar sekolah. Bisa ditonton kapan saja, bahkan secara berulang hingga siswa benar-benar memahami materinya.

Ketiga, puluhan ribu tryout atau latihan soal ulangan harian, ujian tengah/akhir semester

, ujian nasional hingga SBMPTN. Hasil nilai tryout bisa langsung dilihat di akhir pengerjaan, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi. Desain tampilannya mirip seperti UNBK! Artinya, siswa bisa sekaligus berlatih dan membiasakan diri dengan desain soal UNBK.

Keempat, ratusan komik literasi yang sarat akan pesan moral, ilmu pengetahuan dan informasi kesehatan. Dengan gambar dan cerita yang menarik, tentu saja pesan moral / pengetahuannya juga dapat terserap baik.

Keempatnya berada dalam satu aplikasi dengan ukuran memori yang tidak begitu besar. Cara unduhnya pun mudah, tinggal klik ‘install’ pada halaman aplikasi KIPIN MOBILE di PlayStore (Android) , WinStore (Windows 10) atau AppStore (IOS).
aplikasi belajar online e-learning melalui smartphone

Tampilan KIPIN (Kios Pintar) Mobile pada perangkat smartphone, tablet dan PC.

Buku pelajaran sekolah dapat diakses tanpa biaya, sementara siswa perlu berlangganan untuk bisa mengakses video, komik dan latihan soal. Eits, namun harga berlangganannya pun tak melebihi batas uang saku siswa! Dengan biaya 20 ribu rupiah saja**, siswa bisa langsung berlangganan bebas akses semua materi pelajaran selama satu bulan penuh.

 

Baca Juga :