Novel Jepang your name. bakal Terbit di dalam Bahasa Indonesia

pertanyaan akankah novel your name. diterbitkan di dalam bahasa Indonesia selanjutnya terjawab. Penerbit Haru bakal merilis your name. karya Makoto Shinkai versi terjemahan pada 2020 mendatang. Penerbit Haru adalah penerbit yang sering menerbitkan novel-novel terjemahan bahasa Indonesia yang berasal berasal dari benua Asia layaknya Jepang, Korea, apalagi Filipina.

“The Guardian berkata bahwa your name. (judul mengfungsikan huruf kecil dan diakhiri dengan titik) adalah sebuah ‘petualangan remaja yang memukau dan memilukan’. Pujian kritikus film Mark Kermode ini dimaksudkan atas film animasi your name. yang menyabet 66 penghargaan di di dalam dan luar negeri Jepang, dan novelnya—Kadokawa Jepang melarang kita untuk menyebutnya light novel—akan diterbitkan oleh penerbit Haru pada 2020 mendatang,” tulis rilis pers yang didapat berasal dari Penerbit Haru.

Kimi nomor Na Wa. atau yang lebih dikenal your name. begitu populer berkat filmnya yang rilis pertama kali pada 2016 dan jadi box office baik di Jepang maupun di dunia. Makoto Shinkai adalah orang di balik Kedatangan your name. Ia adalah animator sekaligus sutradara berasal dari film tersebut. Versi novelnya terbit sebulan sebelum filmnya rilis di Jepang.

Ada dua tokoh utama di dalam cerita ini: seorang pemuda kota dan seorang gadis desa. Suatu hari, mereka tiba-tiba bertukar tubuh dan perihal itu terjadi sepanjang sebagian kali dan secara acak. Keduanya mengira bahwa pertukaran tubuh itu adalah mimpi sampai-sampai berlaku seenaknya pada satu serupa lain. Pada akhirnya, mereka sadar bahwa pertukaran tubuh yang mereka alami bukanlah mimpi.

Kita bakal dihadapkan pada perbedaan si pemuda dan si gadis yang sungguh kentara. Selain berbeda model kelamin, mereka juga beda daerah tinggal dan kepribadian. Si pemuda yang bernama Taki Tachibana adalah orang kota yang individualistis dan pendiam. Sementara itu, si gadis desa bernama Mitsuha Miyamizu yang cerita dan gemar bersosialisasi.

Novel your name. bakal membawa pembaca untuk sadar kembali arti sebuah nama di dalam pengidentifikasian seseorang. Pada zaman yang sarana sosial adalah medium yang tidak asing digunakan, tiap-tiap orang bisa melakukan tindakan positif dan negatif mengfungsikan nama pengguna atau account anonim. Hal selanjutnya sebabkan orang-orang sering berkomentar dan merespons sesuatu tanpa berkhayal akibatnya.

Namun, anonimitas juga tidak cuma terjadi di sarana daring. Dalam kehidupan sehari-hari, umumnya orang bakal terperangkap di dalam mentalitas gerombolan dan ikuti supaya tidak diketahui siapa yang menyatakan apa dan kita tidak bisa menyodorkan sebuah nama untuk mengidentifikasi seseorang.

“Kedua kasus selanjutnya adalah semisal kasus kala seseorang bersembunyi di balik anonimitas dan gerombolan yang berakhibat tiadanya sebuah nama,” tulis rilis pers tersebut.

Pada 2019, Makoto Shinkai merilis film Weathering with You dengan cerita dan tema yang berbeda. Seperti your name., Weathering with You juga dialihwahanakan jadi novel dan diterbitkan pada Juli 2019 lalu. Apakah Penerbit Haru juga tertarik untuk menerbitkannya di dalam bahasa Indonesia?

Yang pasti, mari tunggu terbitnya novel your name. karya Makoto Shinkai versi bahasa Indonesia pada 2020 mendatang!

Baca Juga :