Askrindo, Danareksa, dan PTPN III Berbagi Kasih Di Palangkaraya

Askrindo, Danareksa, dan PTPN III Berbagi Kasih Di Palangkaraya

Askrindo, Danareksa, dan PTPN III Berbagi Kasih Di Palangkaraya

Palangkaraya – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bersama dengan PT Danareksa

(Persero)  dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar BUMN Berbagi. Kegiatan dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri ini diselenggarakan di Rumah Betang Eka Tingang Nganderang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/12/2018).

Program BUMN Berbagi kali ini berbentuk kegiatan pemberian santunan kepada panti asuhan yang serentak dilaksanakan di 15 Kota di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama dan mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan sehingga dapat merasakan keriaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Direktur SDM dan Umum Askrindo, Firman Berahima menjelaskan,

kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang sebelumnya telah dilakukan, seperti Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Jalan Sehat dan Upacara, yang semuanya dilaksanakan di Kalimantan Tengah pada bulan Agustus 2018.

Melalui rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini, kami berharap masyarakat semakin merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agent of development.

“Selain itu, dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN

dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan, kegiatan BUMN Berbagi kepada panti asuhan ini merupakan kegiatan yang digelar serentak di 15 Provinsi di seluruh Indonesia yang memiliki penduduk beragam Nasrani (Kristen dan Katholik) cukup banyak.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ajang memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas, serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat, kami hanya sebagai unsur bangsa,” ujar Firman.

Sementara itu Bondan Pristiwandana selaku Direktur  PT Danareksa (Persero) menambahkan, “Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri tidak hanya dilakukan untuk memberikan bantuan semata, namun juga untuk memberikan stimulus agar para tunas bangsa ini dapat terus belajar untuk turut memajukan Indonesia di masa mendatang”

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/teks-laporan-hasil-observasi/