Bangunan Kelas SD di Mojokerto Ambruk, Puluhan Siswa Belajar di Halaman Sekolah

Bangunan Kelas SD di Mojokerto Ambruk, Puluhan Siswa Belajar di Halaman Sekolah

Bangunan Kelas SD di Mojokerto Ambruk, Puluhan Siswa Belajar di Halaman Sekolah

Dua bangunan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatirowo 2, Kecamatan Dawarblandong

, Kabupaten Mojokerto ambruk. Akibatnya, puluhan siswa ini harus belajar di halaman sekolah yang merupakan tempat parkir.

Dua bangunan kelas berukuran 7×5 meter persegi tersebut pada bagian plafon atap ambruk sejak lima bulan yang lalu. Sehingga siswa di dua kelas yakni kelas III dan V harus berpindah tempat saat menjalani proses belajar mengajar.

Tak hanya di bagian dalam kelas, atap plafon pada bagian teras kelas juga ambruk dan rapuh

. Sehingga hal tersebut membuat 108 siswa SDN 2 Jatirowo khawatir. Sebelumnya kelas III dan V dipindahkan ke mushola dan ruang UKS.

Salah satu guru SDN 2 Jatirowo,Tiaran mengatakan, pasca ambruk atap plafon bangunan dua kelas tersebut, para siswa dipindahkan ke mushola da ruang UKS. “Tapi sejak dua minggu ini, para siswa kelas III dipindahkan sementara di ruang terbuka,” ungkapnya, Jumat (2/7/2019).
Baca Juga:

Tinggalkan Wasiat, Pemuda Ini Ditemukan Tewas di Kali Lamong
Ingat, Hari Ini Batas Akhir Pengumpulan Berkas Permohonan Rusunawa di Mojokerto
Kawasan Hutan Perhutani di Mojokerto Terbakar

Pasalnya, mushola yang biasanya digunakan para siswa digunakan aktivitas siswa lain sehingga

mereka di pindah. Ada 12 siswa kelas III, terpaksa belajar di halaman sekolah lantaran ruang kelas tidak cukup. Menurutnya, hanya kelas III dan V yang tak memiliki kelas.

“Kalau kelas yang lain masih ada ruangan jadi masih belajar di kelas. Pemindahan proses belajar mengajar para siswa kelas III ini, untuk menghindari adanya korban. Bila dipaksakan menempati dua ruangan kelas ambruk cukup berbahaya,” jelasnya.

 

Baca Juga :