Tingginya Penggunaan Gadget pada Anak

Zaman sudah berubah, peradaban teknologi berperan besar dalam berubahnya tatanan kehidupan di dunia. Teknologi sudah mempengaruhi pelbagai aspek, mulai dari sosial, ekonomi, transportasi, komunikasi dan lain-lain.

Dewasa ini, tidak bisa kita pungkiri bahwa gadget bisa diakses oleh seluruh kalangan. Mulai dari balita, remaja, dewasa sampai lansia pun bisa dengan lancar menggunakannya. Penggunaan gadget di kalangan anak-anak dan remaja Indonesia jumlahnya paling besar.

Berdasarkan hasil survei yang dilaksanakan Unicef dan Keminfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) pada tahun 2014 mengadukan bahwa 79,5% pemakai gadget smartphone di Indonesia ialah remaja dan anak-anak. Tentu pada tahun 2016 ini jumlah pemakai gadget dari kalangan anak dan remaja bertambah dari tahun-tahun sebelumnya sebab gadget tidak menjadi barang elite lagi di Indonesia, dengan kata lain semua lapisan ekonomi masyarakat dapat membelinya. Gadget yang dipakai mereka seringkali berupa smartphone dan tablet yang bisa dibeli dengan kisaran harga terendah yaitu Rp. 300.000.

Tingkat popularitas gadget pada kalangan anak-anak tak lepas dari fitur-fiturnya yang menarik. Namun beberapa besar mereka memakai gadget melulu untuk bermain games atau sekadar menyaksikan video. Gadget terkadang pun menjadi penyelesaian instan untuk orang tua ketika menghadapi anak yang rewel.

Sumber : www.studybahasainggris.com