KEMANUSIAAN

Berawal dari sebuah naluri kemanusiaan yang hadir dari sebuah kisah seorang pengantin pria yang berhasil menyelamatkan seorang anak saat terjatuh ke sebuah kolam. Sebagai seorang pengantin tentu saja sudah siap dan rapi dengan pakaian lengkap untuk melangsungkan pernikahan. Bagi seorang penata rias, penampilan pengantin harus tetap dijaga hingga prosesi pernikahan selesai.

Saat sudah rapi serta acara pernikahan sedang berlangsung, sudah barang tentu seharusnya pengantin berdiam diri serta tidak melakukan banyak tingkah. Akan tetapi bagaimana apabila sesuatu yang tidak dapat diduga terjadi serta naluri kemanusiaan untuk menolong seseorang telah datang seperti yang terjadi dalam kisah pasangan bernama Yuda dalam prosesi pernikahannya.

Ketika itu, prosesi pernikahan memang sedang berlangsung di sebuah kota. Lebih tepatnya ketika sedang berlangsung upacara pemberkatan. Tidak ada yang menyangka sebelumnya, di tengah-tengah upacara pemberkatan seperti ini seorang anak laki-laki terjatuh ke dalam kolam air. Tentu anak tersebut merasa kesulitan untuk menyelamatkan dirinya sendiri meskipun sudah berusaha dengan keras.

Melihat kejadian tersebut, Yuda yang tak lain adalah pengantin laki-laki dengan sigapnya berniat untuk menolong anak laki-laki tersebut walaupun ketika itu ia sedang menjadi seorang pengantin di hari bahagia dalam hidupnya. Untuk menolong anak tersebut yang jatuh ke kolam adalah dengan ikut masuk ke dalam kolam juga.

Tidak berpikir panjang akhirnya Yuda melompat ke dalam kolam untuk menolong anak tersebut. Karena bantuan Tuhan lewat Yuda, akhirnya sang anak dapat selamat. Tentu saja orang tua dari anak ini sangat berterimakasih kepada Yuda mengingat Yuda rela berbasah-bahasahan di hari pernikahannya demi untuk menyelamatkan nyawa seorang anak kecil.

Ini merupakan salah satu hal yang harus digaris bawahi karena tidak ada batasan saat seseorang memang memiliki niat kuat untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Sebab apabila saat itu Yuda tidak dengan sigapnya serta rela untuk basah-basahan masuk ke dalam kolam demi anak laki-laki yang ia sendiri tidak mengenalnya, entah hal apa yang telah terjadi pada anak tersebut.

Baca Juga :