PWI Cimahi Beri Bantuan kepada Siswa Kurang Mampu

PWI Cimahi Beri Bantuan kepada Siswa Kurang Mampu

PWI Cimahi Beri Bantuan kepada Siswa Kurang Mampu

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi kembali melakukan aksi sosial

dengan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada siswa Sekolah Dasar (SD) yang kurang mampu di SDN Cibabat Mandiri 2 Jalan Pasantren Cimahi Utara, Sabtu (30/4) pekan kemarin.

Ketua PWI Kota Cimahi, Laurent Lebuan mengatakan, aksi sosial penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang dilaksanakan secara nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), belum lama ini.

”Peringatan HPN tahun ini kita fokuskan member i bantuan berupa peralatan sekolah untuk anak siswa Sekolah Dasar yang kurang mampu yang ada di Kecamatan Cimahi Utara, Cimahi Tengah dan Cimahi Selatan. Mudah-mudahan pemberian ini bermanfaat dan membantu meringankan orangtua siswa,” tutur Laurent saat penyerahan bantuan secara simbolis di SDN Cibabat Mandiri 2 Cimahi.

Laurent mengungkapkan, dalam rangkaian peringati HPN 2016, PWI Cimahi

beberapa waktu lalu juga sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang berkolaborasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Cimahi. Kegiatan itu merupakan bentuk kemitraan dan kepedulian PWI Kota Cimahi terhadap lingkungan dan dunia pendidikan.

Selain anggota dan pengurus PWI Kota Cimahi, kegiatan ini dihadiri pula para Kepala sekolah

yang anak didiknya mendapat bantuan. Sekretaris PWI Kota Cimahi, Ade Rohana pada kesempatan itu mewakili Ketua PWI Kota Cimahi secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan sekolah dan uang pembinaan yang diterima oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cimahi Utara yang juga sebagai Kepala sekolah SDN Cibabat Mandiri 2 Cimahi, Hj. Lilis Aryati,S.Pd.

Hj. Lilis Aryati mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran PWI Kota Cimahi yang telah memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada siswa kurang mampu. Menurut Dia, kemitraan sekolah dengan insan pers yang dibangun selama ini masih berjalan dalam koridor etika dan profesionalisme jurnalisme. ”Saya berharap, peranan pers di Kota Cimahi dapat membangun opini masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya pendidikan,” katanya

 

Sumber :

https://knowledgestudio.biz/contoh-soal-teks-eksposisi/