Hasil Seleksi O2SN Dan FLS2N Jenjang PKLK Menggembirakan

Hasil Seleksi O2SN Dan FLS2N Jenjang PKLK Menggembirakan

Hasil Seleksi O2SN Dan FLS2N Jenjang PKLK Menggembirakan

Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional

(FLS2N) Jenjang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) tingkat Provinsi Maluku tahun 2017 ditutup dengan resmi oleh Kepala Bidang PKLK Diknas Maluku Yahya Baliyanan, SH. MH, bertempat di Immperial Inn hotel Ambon, Jumat (19/5/2017), dengan hasil yang menggembirakan

Penutupan seleksi O2SN dan FLS2N tersebut ditandai dengan pembagian piala bagi para pemenang atau juara mulai dari juara satu, dua dan juaara tiga.

Peserta seleksi O2SN sebanyak 21 orang dengan empat mata lomba

dan peserta seleksi FLS2N 39 orang dengan enam mata lomba, semuanya berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di beberapa kabupaten/kota di Maluku.

Untuk lomba lari Putri 80 meter tingkat SDLB juara satu Madesta Angwarmasse SLB Ahuru. Juara satu lari 100 meter tingkat SMPLB Rugayo SLB Namrole. Juara satu lari 100 meter tingkat SMALB Saqina Malawat SLB Batu Merah.

Juara satu lomba Bulu Tangkis tingkat SMPLB adalah Jamaluddin T

araubun SLB Langgur. Juara satu lomba Boce tingkat SDLB Kristina Ohoiwili SLB Langgur. Juara satu lomba Boce tingkat SMALB Amaliadi Ismail SLB Batu Merah dan Juara satu lomba Balap Kursi Roda adalah Lesnusa SLB Namrole.

Untuk lomba Solo jenjang SDLB juara satu Natalia Kainama SLB Leleani 1. Jenjang SMP/SMALB juara satu Filia SLB Batu Merah. Lomba Melukis tingkat SDLB juara satu Manuela Tuhuteru SLB Karya Kasih. Jenjang SMP/SMALB juara satu Yoli S. Lessy SLB Karya Kasih. Lomba Menari tingkat SMP/SMALB juara satu Ida Lamere SLB Karya Kasih. Lomba Design Grafis tingkat SMPLB Megawanto Renwarin SLB Negeri Ambon, tingkat SMALB Fausan Papilaya SLB Batu Merah dan Lomba Pantomimi tingkat SMPLB Amrosius Fasak SLB Karya Kasih.
Para Siswa Peserta Lomba

Mereka yang mendapat juara satu seleksi O2SN akan mewakili Maluku pada seleksi tingkat Nasional di Medan Provinsi Sumatera Utara tanggal 3 sampai 9 September 2017. Sedangkan juara satu seleksi FLS2N akan mengikuti seleksi tingkat Nasional di Surabaya Jawa Timur tanggal 24 sampai 30 September 2017.

Baliyanan dalam arahannya mengatakan, para siswa meskipun memiliki keterbatasan fisik namun kemauannya sangat tinggi sehingga bisa berhasil dalam setiap mata lomba tingkat Provinsi Maluku.

“Kepala Sekolah, pendamping dan dewan yuri harus berkoordinasi untuk mempersiapkan siswa menjadi lebih baik sebelum mengikuti seleksi tingkat Nasional, sehingga dapat
mengharumkan nama Maluku di tingkat Nasional nanti,”pintanya.

Bagi yang mendapat juara Baliyanan berpesan pertahankan dan tingkatkan prestasi yang dimiliki, sedangkan bagi yang belum mendapat juara jangan kecewa dan putus asa karena masa depan dan kesempatan masih panjang.(TM02)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/sejarah-kota-jakarta/