O2SN, Atletik SMA Raih Dua perunggu

O2SN, Atletik SMA Raih Dua perunggu

O2SN, Atletik SMA Raih Dua perunggu

Kontingen Jawa Barat kembali mendulang mendali dalam Ajang Olimpiade Olahraga

Siswa Nasional (O2SN) SMA Tingkat Nasional 2018. Kali ini dua medali perunggu disumbangkan oleh Atlet cabang olahraga (cabor) Atletik, yakni Dede Heti di nomor lari 100 meter dan Arie Novharis di nomor lompat jauh. Dihelat di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu, 21 September 2018, kedua atlet tersebut sukses menambah pundi-pundi medali bagi Jawa Barat.

Dede Heti menjadi yang tercepat ketiga dalam laga final dengan perolehan waktu 11,76 detik, kalah tipis oleh Atlet Kontingen Jawa Tengah, Florencia Amanda Putri dengan 12,46 detik dan Atlet Kontingen Sumatera Barat, Wiggy Zahwa Azzahra dengan 12,52 detik yang masing-masing mendapatkan medali emas dan perak.

Meski demikian, Atlet dengan nomor dada 046 tersebut tetap bangga

karena dapat meraih medali di kancah nasional.

“Alhamdulillah bersyukur bisa dapet medali (perunggu) di nasional, meski bukan emas. Dede udah tampil maksimal,” ucap siswa SMAN 1 Tasikmalaya tersebut.

Sedangkan di nomor lompat jauh, Arie Novharis berhaasil menjadi yang terjauh ketiga dengan lompatan sejauh 6,56 meter.
Senada dengan Dede, Arie pun bersyukur dapat meraih perunggu di tingkt Nasional.

“Alhamdulillah rasanya senang sekali, bangga dan sangat berterimakasih

ke semua teman-teman yang ada di Semudang yang sudah berdoa dan mendukung arie. Terutama orang tua, walau belum bisa bawa (medali) emas, perunggu juga cukup jadi capaian yang bagus,” tutur Siswa SMAN 3 Sumedang tersebut.

Sedangkan di dua nomor lain, yakni nomor lari 100 meter putra, Atlet kontingan Jawa Barat, Faisal Fiqri harus puas terhenti di babak final. Pun dengan Pelompat Jauh putri, Sekar Almira Salsabila juga harus puas bertengker di peringkat ke 10.***

 

Sumber :

https://egriechen.info/mandi-wajib/