Biografi Akira Toriyama

Jepang adalahnegara penghasil karya komik terbesar di dunia. Salah satu tokoh pengarang komik familiar negeri matahari ialah Akira Toriyama yang dicetuskan pada 5 April 1955. Seperti orang Jepang pada umumnya, Akira memiliki sifat yang tangkas dan pekerja keras. Di samping itu, ia pun teliti dan rinci dalam mengerjakan setiap karya komiknya.

Salah satu karya Akira yang terkenal ialah komik Dragon Ball yang pun diadaptasi ke dalam anime. Di samping Dragon Ball, Akira pun menulis komik berjudul Fox Tale dan Blue Dragon. Blue Dragon pun diadaptasi menjadi di antara karakter dalam video game berjudul Dragon Quest. Di samping ketiga karya itu masih tidak sedikit lagi komik ciptaan Akira yang tidak dipublikasikan.

Dikarenakan dedikasinya dalam menghasilkan karya komik, maka Akira sudah menerima sekian banyak penghargaan. Salah satu penghargaan bergengsi yang diperolehnya ialah Shogakukan Manga Award pada tahun 1981. Sampai ketika ini, nama Akira Toriyama sudah menginspirasi semua komikus-komikus muda dari sekian banyak negara tidak terkecuali Indonesia. Sumber : www.infobiografi.com