Generasi Milenial Minta Kiai Ma’ruf Perangi Hoax

Generasi Milenial Minta Kiai Ma’ruf Perangi Hoax

Generasi Milenial Minta Kiai Ma’ruf Perangi Hoax

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)

merekomendasikan dua isu penting, yakni penguatan ideologi Pancasila dan upaya memerangi hoax. Sebagai bagian dari generasi milenial, IPPNU menitipkan kedua rekomendasi itu kepada cawapres Ma’ruf Amin.

“Isu yang diusulkan adalah kejadian yang berkaitan dengan kondisi pelajar saat ini, di antaranya, penguatan ideologi Pancasila kepada pelajar putri dan satukan langkah perangi hoax,” ujar Ketua Umum PP IPPNU Puti Hasni di acara penutupan Rapimnas yang dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin.

Kedua isu tersebut diangkat, kata Hasni, dengan sejumlah pertimbangan. Pertama

, ideologi Pancasila saat ini menjadi persoalan serius karena banyaknya paham-paham yang berseberangan dengan nilai-nilai kebangsaan yang menyasar kepada pelajar.

Kedua, hoax merupakan konten berita bohong yang dibuat atas kondisi yang tidak sesuai fakta untuk menimbulkan kesalahpahaman dan perpecahan di tengah masyarakat. IPPNU menganggap hoax menjadi persoalan serius karena pelajar merupakan usia rentan dalam menerima suatu hal yang baru. Karena itu pelajar harus dibekali dengan pemahaman-pemahaman yang positif dan menghasilkan kebermanfaatan.

“Mengingat IPPNU merupakan bagian dari generasi milenial yang harus dilindungi

, maka forum rekomendasi dalam Rapimnas IPPNU dengan tegas mengusulkan dua isu tersebut untuk dikawal dengan serius,” katanya.

Hasni menitipkan dua isu ini kepada KH Ma’ruf Amin agat menjadi perhatian serius dan prioritas jika terpilih untuk mengemban amanah bangsa sebagai wakil presiden pada periode mendatang.

“IPPNU menganggap isu ini menjadi perhatian serius, karena itu kami titipkan isu ini kepada Kiai Ma’ruf Amin agar menjadi perhatian serius ke depan. Sebagai sosok bapak bagi IPPNU, Kiai Ma’ruf Amin dapat menjadi tempat untuk mengadu. Kiai Ma’ruf ini bapak kita bersama, beliau merupakan bapak bangsa yang menjadi tempat berteduh bagi kita pada generasi milenial dari berbagai tantangan zaman,” pungkas Puti

Rapimnas ini digelar pada hari Jumat-Ahad (5-7 Oktober), di Hotel Bintang Raden Saleh, Jakarta Pusat. Acara itu dihadiri oleh 33 Pimpinan Wilayah se-Indonesia yang datang dari seluruh provinsi dalam rangka mengusulkan rekomendasi atas isu yang akan dibawa dalam forum Kongres IPPNU pada bulan Desember mendatang.

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/