Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games, Palembang Gelar Jalan Sehat

Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games, Palembang Gelar Jalan Sehat

Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games, Palembang Gelar Jalan Sehat

Kemendikbud — Sebagai bentuk kesiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018

, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara Jalan Sehat untuk menyemarakkan Asian Games 2018 di Kota Palembang, Minggu, (12/8).

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, pejabat eselon 1 dan 2 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beserta sebanyak 15.000 warga dari berbagai unsur mengikuti acara yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumsel.

Menko Puan berterima kasih atas partisipasi masyarakat Palembang

di acara jalan sehat dan berpesan untuk selalu mendukung serta mendoakan tim Indonesia di Asian Games 2018.

“Jadi kita semua dukung tim Indonesia, kita doakan semoga tim Indonesia mendapatkan medali emas di Asian Games 2018,” tuturnya saat melepas peserta jalan sehat.

Di waktu yang bersamaan, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Didik Suhardi

dan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad juga mengajak masyarakat Palembang untuk mendoakan agar Indonesia bisa mencapai target posisi 10 besar di ajang empat tahunan tersebut dan bisa meraih medali sebanyak mungkin.

Titik awal dimulai dari kantor Gubernur memutar melalui Jalan Letkol Iskandar dan kembali lagi ke kantor Gubernur. Sebelumnya peserta jalan sehat melakukan senam pagi pada pukul 6.00 WIB. Selain itu, peserta juga bisa mengikuti undian dengan hadiah boneka maskot Asian Games, 47 sepeda dan 1 unit sepeda motor. (Aji Shahwin).

 

Baca Juga :