Mengatasi Warna Ketiak yang Hitam

Mengatasi Warna Ketiak yang Hitam

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan sempurna dalam setiap penampilannya. Bahkan saat menggunakan busana yang berani tanpa lenganpun wanita ingin menjadi pusat perhatian. Namun tidak semua wanita berani tampil dengan percaya diri karena memiliki kulit ketiak tidak secerah kulit lainnya.

Masalah keyiak hitam ini adalah masalah yang cukup umum pada wanita. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Pertama

Kenali masalahnya. Masalah ketiak hitam ini dipicu oleh seringnya mencabut rambut ketiak. Oleh karena itu, stop kebiasaan ini sekarang juga. Mencabu bulu ketiak bisa menyebabkan terbukanya pori – pori lebih lebar dari biasa dan masuknya bakteri kedalam pori – pori tersebut sehingga menyebabkan ketiak menghitam. Sebagai alternative, coba metode waxing atau IPL (Intense Pulse Light) yang dapat mengurangi tumbuhnya rambut diketiak. Beberapa salon kecantikan menawarkan cara ini menghindari menghitamnya kulit ketiak.

Kedua
Kalau memang ketiak tidak terlalu berkeringat, sebaiknya menghindari pemakaian deodorant untuk sementara waktu. Tapi jika tidak bias lepas dari deodorant karena tidak merasa nyaman, pilihlah antiperspirant yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengurangi keringat yang di produksi oleh ketiak, sehingga tidak mengganggu kegiatan sehari – hari. Karena sebagian deodorant mengandung zat yang bisa membuat kulit ketiak hitam, apalagi jika saat mandi kurang teliti membersihkannya.

Ketiga

Salah satu penyebab kulit ketiak hitam adalah penumpukan sel kulit mati dan kotoran, jadi bantu juga dengan eksfoliasi menggunakan scrub siap pakai yang bisa dibeli dipasaran atau srub buatan sendiri. Scrub yang dianjurkan dan manjur untuk mengangkat area kulit yang terasa kasar adalah scrub kopi.

Keempat

Banyak yang menyarankan untuk mengoleskan air perasan lemon sekitar satu sendok untuk kedua sisi ketiak yang akan membantu memutihkan ketiak yang sudah menghitam. Hanya saja memakai perasan lemon yang bersifat sangat asam ini akan terasa perih pada pori – pori yang terbuka.

Sumber : https://topsitenet.com/article/213045-what-is-geography-concept-/