Cara Pramuka Bentengi Generasi Muda dari Ancaman Global

Cara Pramuka Bentengi Generasi Muda dari Ancaman Global

Cara Pramuka Bentengi Generasi Muda dari Ancaman Global

Ketua Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault

punya cara baru untuk membangun Gerakan Pramuka agar mampu menjawab tantangan bangsa. Menurutnya, saat ini banyak persoalan global yanng dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Adhyaksa, saat melantik Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Jambi masa bakti 2017-2022 di Rumah Dinas Gubernur pada Kamis (28/9) malam. Menurutnya, anggota Gerakan Pramuka adalah calon-calon pemimpin masa depan.

Adhyaksa mengajak para pengurus untuk memberikan komitmen dan dukungan dalam upaya mendidik kaum muda menjadi lebih baik. Sebab generasi muda kelak menjadi pemimpin negeri ini.

“Ketika bangsa Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045

, membanggakan yang menjadi pemimpin saat itu adalah yang sekarang ini sedang aktif mengikuti dan menekuni kegiatan kepramukaan,” ungkap Adhyaksa dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9).

Menurutnya bangsa Indonesia saat ini sedang menikmati bonus demograsi. Hal itu akan sia-sia jika kaum muda saat ini terlibat narkoba, konsumsi minuman keras (miras), tawuran, terorisme dan sebagainya.

“Gerakan Pramuka harus dapat berperan dan menjadi solusi bagi kaum muda serta ikut

menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan,” terang Menpora periode 2004-2009 ini.

Gubernur Jambi Zumi Zola meminta Gerakan Pramuka untuk membangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah Airnya. Sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota Gerakan Pramuka untuk selalu mandiri dan bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara.

Dia meminta para pengurus dapat bekerja secara profesional dan progresif dengan tetap berpegang teguh pada kode kehormatan Gerakan Pramuka. Sebab, menurutnya, jabatan yang diemban adalah amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

“Begitu juga bagi generasi muda untuk terus cinta tanah air dan mengisi kemerdekaan dengan cara positif,” paparnya.

 

Sumber :

http://www.disdikbud.lampungprov.go.id/perencanaan/vokal-dan-konsonan.html