SOKSI Jabar Diminta Inisiasi Program UMKM

SOKSI Jabar Diminta Inisiasi Program UMKM

SOKSI Jabar Diminta Inisiasi Program UMKM

BANDUNG-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas)

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), H. Ade Komarudin meminta SOKSI di Jawa Barat menginisiasi program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Karena program UMKM adalah satu program yang benar-benar dapat meningkatkan daya beli masyarakat yang sesungguhnya,” kata Ade Komarudin yang akrab disapa Akom itu dalam arahannya pada acara Pembukaan Musda X Depidar SOKSI Jabar di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Sabtu (28/11).

Ade Komarudin mengatakan, ekonimi dunia saat ini,

termasuk Indonesia mengalami pelambatan. Pelambatan ekonomi tersebut berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat. Untuk itu, di Jawa Barat, keadaan ini harus diantisipasi oleh SOKSI Jawa Barat agar keadaan masyarakat Jawa Barat daya belinya tidak menurun.

“Ini yang harus benar-benar dipikirkan dalam program kerja SOKSI Jabar,” katanya.

Pada bagian lain, Ade Komarudin mengingatkan agar SOKSI tetap eksis dan harus memberikan kontribusi bagi rakyat. Kehadiran SOKSI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Banyak organisasi kemasyarakatan hanya ada tapi tidak pernah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Istilah saya wujuduhu ka adamihi, wujudnya ada tapi seperti tidak ada. Saya tidak mau SOKSI Jabar seperti itu,” tegasnya.

Terkait dengan amanat Ketua Umum Depinas SOKSI

agar SOKSI Jabar menginisiasi program-program UMKM, Ketua Panitia Musda X Depidar SOKSI Jabar, H. Yod Mintaraga mengatakan, sebenarnya SOKSI memiliki tiga tipe kader, yaitu Wiratama, Wirapraja dan Wirausaha.

“Jadi, terkait apa yang disampaikan Ketum tadi, nanti kita akan bina kader-kader SOKSI yang bergerak di wirausaha. Kan banyak program-program yang digulirkan oleh pemerintah kota/kabupaten yang berkaitan dengan hal tersebut, nanti kita akan komunikasi,” katanya.

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436763/jaring-jaring-kubus/