Sosialisasi Tax Amnesty di Unpad

Sosialisasi Tax Amnesty di Unpad

Sosialisasi Tax Amnesty di Unpad

BANDUNG–Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad

mengatakan, ada dua aspek yang menjadi kekuatan perguruan tinggi dalam meningkatkan kesadaran membayar pajak.

Dua aspek tersebut yaitu kekuatan keilmuan dan jejaring kerja sama dengan pihak ketiga. Hal tersebut dikemukakan Rektor saat membuka acara Sosialisasi Tax Amnesty dan Perpajakan PTN Badan Hukum di Bale Sawala Unpad Kampus Jatinangor, Kamis (10/11).

Di hadapan peserta yang terdiri dari pimpinan universitas dan fakultas

, Kepala Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Unpad, Rektor memaparkan, belum optimalnya masyarakat dalam membayar pajak menyebabkan anggaran belanja pemerintah selalu mengalami defisit. Padahal sektor pajak merupakan andalan pembiayaan APBN.

“Sebagai perguruan tinggi yang punya kekuatan akademik

, apalagi sekarang PTN Badan Hukum, kita mestinya punya kesadaran kuat untuk mendorong ini, dimulai dari kita,” kata Rektor.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I Drs. Yoyok Satiotomo, MA, beserta staf, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Sumedang Drs. Nana Sumarna, M.Si., beserta staf. Sosialisasi Tax Amnesty dipresentasikan oleh Balimin dari DJP Jabar I. Sedangkan sosialisasi mengenai Perpajakan PTN Badan Hukum dilakukan oleh tim dari KPP Madya Bandung. jo

 

Baca Juga :