Tahukah Anda apa itu Silhouette sebelumnya? Menurut halaman Wikipedia, arti kata siluet adalah efek yang dihasilkan dalam foto karena perbedaan antara cahaya yang dipantulkan dari objek utama di bagian depan gambar dan latar belakangnya. Untuk menghasilkan siluet, cahaya dari bagian belakang objek harus sangat terang, lalu ditangkap dengan mengukur luminance cahaya latar belakang.

Tujuan dari penjelasan di atas adalah foto / objek di depan atau objek utama akan tampak lebih gelap daripada gambar di belakang. Seberapa jelas dan mengerti arti makna dari siluet itu sendiri? Anda pasti tahu bahwa Anda adalah orang yang cerdas – semuanya pintar.

Cara membuat efek siluet di Android Picsart

10+ Kumpulan tutorial untuk edisi terbaru Picsart 2019
Cara mudah mengubah warna rambut di Picsart Android 2019
Cara mengedit / mengonversi gambar JPG ke PNG di Android
Dalam tutorial ini efek siluet yang kita buat adalah efek siluet yang biasanya digunakan dalam undangan. Namun Anda juga bisa membuat sendiri sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Oke, mari kita mulai dan ini langkah-langkah untuk melakukannya:

1. Buka editor aplikasi dan gunakan aplikasi Picsart di sini, lalu masukkan gambar latar yang ingin Anda gunakan. Setelah Anda selesai memasukkan gambar latar belakang, langkah selanjutnya akan menambahkan bingkai atau bingkai sebagai hiasan foto nanti. Kemudian masukkan foto yang akan dikonversi menjadi siluet

Di sini saya menggunakan foto yang telah diedit dan dipotong menjadi PNG untuk ini, silakan edit dan potong foto Anda terlebih dahulu.

2. Kemudian kita akan mengubah foto menjadi hitam, di sini saya menggunakan efek Neon untuk mengubah foto dalam gelap, tekan ikon Efek -> Pilih seni -> Dan pilih Neon. Kemudian sentuh ikon Efek Neon dan pengaturan akan muncul, ubah semuanya menjadi nol setelah menekan tanda centang. Sampai Anda berhasil membuat gambar dengan efek siluet, tekan tanda centang untuk menyelesaikan prosedur. Dan tolong simpan hasilnya.

Selesai, sampai di sini, saya bisa mengirim tutorial untuk Anda. Saya harap, dengan penjelasan di atas, Anda akan memahami lebih banyak tentang bagaimana mencapai efek siluet yang baik dan benar. Semoga berhasil 🙂

Baca: Tutorial tentang pengeditan foto seperti kamera DSLR dengan Picsart

Ini adalah penjelasan tentang cara membuat efek siluet. Menggunakan aplikasi Picsart, jangan lupa untuk menyukai dan berbagi artikel ini. Melihat tutorial saya selanjutnya

Sumber : https://www.technicaltalk.net/