ITB Gelar Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2018

ITB Gelar Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2018

ITB Gelar Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2018

BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar sosialisasi

penerimaan mahasiswa baru. Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ITB melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2018 ini dilakukan secara bertahap sebanyak dua kali.

Tahap pertama sosialisasi telah selesai dilaksanakan pada hari Selasa (23/1/2018) untuk sekolah-sekolah bagian barat Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Aula Barat ITB. Sosialisasi tahap kedua, selanjutnya akan digelar untuk sekolah-sekolah bagian timur Jawa Barat, di Kampus ITB Jatinangor, Selasa depan (30/1/2018).

Achmad Syarief, Wakil Direktur Eksekutif Penerimaan Mahasiswa Program

Sarjana dan Vokasi dari Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerjasama Pendidikan (DEKTM) mengatakan sosialisasi ini dalam rangkaian persiapan menjelang SNMPTN dan SBMPTN 2018 yang dilakukan oleh ITB agar dapat diketahui dengan baik oleh para guru, khususnya di Jawa Barat.

SNMPTN 2018 merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri berdasarkan prestasi akademik calon mahasiswa, sedangkan SBMPTN adalah jalur seleksi berdasarkan tes tertulis yang diselenggarakan bersama melalui sistem terpadu di bawah koordinasi Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2018. Prosentase kuota penerimaan mahasiswa baru ITB untuk SNMPTN sebanyak 60 persen, dan SBMPTN 40 persen.

Perwakilan sekolah-sekolah yang tidak dapat hadir pada sosialisasi ini tidak perlu khawatir

, karena masih dapat mengakses informasi penerimaan mahasiswa baru melalui situs resmi dari Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2018. Pengumuman resmi penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru dapat diakses di

“Pengumumannya sudah ada kok, tinggal klik dan baca infonya di situsnya SNMPTN dan SBMPTN,” ujar Prof. Mindri, Direktur Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerjasama Pendidikan ITB.

Sejak tahun 2011, ITB tidak lagi membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri. ITB hanya menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Pada kesempatan sosialisasi ini dibuka sesi tanya jawab yang dijawab langsung oleh Dr. Achmad Syarief. Acara ini dibuka oleh Direktur DEKTM, Prof. Ir. Mindriany Syafila, MS., Ph.D. jo

Baca Juga :