Gelar Sipil Expo, Mercubuana Siapkan Sarjana Teknik Sipil Siap Kerja

Gelar Sipil Expo, Mercubuana Siapkan Sarjana Teknik Sipil Siap Kerja

Gelar Sipil Expo, Mercubuana Siapkan Sarjana Teknik Sipil Siap Kerja

Universitas Mercubuana yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat menggelar Sipil Expo, Kamis (5/4/2018). Acara ini digelar untuk mencetak mahasiswa yang siap kerja.

Sipil Expo merupakan kegiatan rutin Universitas Mercubuana. Kegiatan ini telah berlangsung pada 26 Maret hingga 6 April 2018.

Acara ini juga diisi dengan talkshow yang menghadiri praktisi Ir Madjumsyah Hariadi dan Ir Anjas Handayani. Keduanya mengajak masyarakat memerhatikan proyek dalam lingkungan keselamatan.

Ini cukup menarik, baru tiga bulan berjalan banyak kecelakaan yang terjadi di sejumlah proyek pemerintah. Ini catatan buruk di awal tahun,” kata Madjumsyah di Auditorium Rektorat Universitas Mercubuana, Jakarta.

Madjumsyah menilai, banyaknya kecelakaan lebih disebabkan karena kesalahan manusia. Para kontuktor acapkali mengabaikan keselamatan.

Karena itu, Madjumsyah menekankan kepada mahasiswa agar berjaga dan tidak mengabaikan standar operasional prosedur (SOP) keselamatan bekerja.

Wakil Ketua Panitia Sipil Expo, Ary Dharmawan mengatakan, acara ini yang keenam kalinya. Berbeda dengan acara sebelumnya acara ini juga menampilkan lebih banyak seminar. Tujuannya tak lain mempersiapkan masyarakat untuk siap dalam kerja.

Berbeda dengan kuliah reguler, seminar juga berisi pelatihan tentang pelajaran Autocad, dan software pendukung. “Sengaja supaya mereka bisa mencari ilmu dalam akademik,” ucap Ary.

Dalam acara itu juga hadir diisi lomba dengan membuat beton yang baik, murah, tapi ramah lingkungan. Perlombaan berhadiah jutaan rupiah.

 

Baca Juga :