Sinopsis Novel Remaja Indonesia

Sinopsis Novel Remaja Indonesia

Sinopsis Novel Remaja Indonesia

Di sebuah rumah di kaki gunung

Yang penduduknya hidup dengan bertani sayur-mayur, hiduplah seorang gadis kecil bernama Pandan. Ia tinggal bersama ayahnya yang bernama Pak Robani yang bekerja sebagai petani sayur di desanya. Sedangkan ibunya telah meninggal sejak ia berumur dua tahun. Sekarang, ia sudah duduk di kelas V SDN Kepahiang.

 

Suatu hari, saat Pandan mencuci baju di pancuran air

Ia mendengar teriakan minta tolong yang rupanya berasal dari Mbok Punjung. Pandan bingung bagaimana cara menolongnya karena tinggi permukaan air setinggi pangkal paha orang dewasa. Namun, akhirnya dia punya ide. Dengan menggunakan bambu yang ditempel pada batu yang dijadikan pegangan Mbok Punjung, Mbok Punjung bisa menyebrangi sungai itu dengan memegangi bambu itu dan bergeser ke tepi sungai. Dengan cara itu, akhirnya Mbok Punjung bisa terselamatkan.

 

Beberapa hari setelah peristiwa di sungai itu

Pak Camat memberi piagam dan Tabanas sebesar Rp150.000,00 di sekolahnya. Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh ayahnya, Mbok Punjung, Pak Kades, Kepala Sekolah, dan teman-temannya. Teman-temannya merasa bangga dan memberi ucapan selamat kepada Pandan atas penghargaannya itu.

Baca Juga :