Sifat Asam Lema Pada Makanan

keasaman

Seperti yang ditunjukkan oleh masing-masing pKa, asam lemak tidak menunjukkan fluktuasi keasaman yang besar [Referensi] Misalnya, asam nonanoat memiliki pKa 4,96. Ini sedikit lebih lemah dari asam asetat (4,76). Asam lemak rantai panjang memiliki efek minimal pada pH larutan air, karena rantai menjadi lebih lama dan kelarutan asam lemak dalam air menurun tajam. Asam lemak ini tidak larut dalam air, tetapi mereka dapat dilarutkan dalam etanol hangat dan dititrasi dengan larutan natrium hidroksida menggunakan indikator fenolftalein. Analisis ini digunakan untuk menentukan kandungan asam lemak bebas dalam lemak. Ini adalah proporsi trigliserida terhidrolisis.

Hidrogenasi dan penyembuhan

Banyak asam lemak tak jenuh dihidrogenasi dan kondisinya biasanya 2,0 – 3,0 MPa, tekanan 150 ° C (302 ° F), dan nikel pada silika. Seperti tercermin dalam nilai yodium, perawatan ini menghasilkan asam lemak jenuh. Asam lemak terhidrogenasi kurang rentan terhadap tengik. Karena titik leleh asam lemak jenuh lebih tinggi dari titik leleh prekursor tidak jenuh, proses ini disebut menyembuhkan. Teknik terkait digunakan untuk mengubah minyak nabati menjadi margarin. Hidrogenasi trigliserida menguntungkan karena asam karboksilat menguraikan katalis nikel, menghasilkan sabun nikel. Selama proses hidrogenasi, asam lemak tak jenuh dapat mempolimerisasi dari konfigurasi cis ke trans [18].

Hidrogenasi bertekanan, yang menggunakan tekanan H2 lebih tinggi pada suhu yang lebih tinggi, mengubah asam lemak menjadi alkohol lemak (bahasa Inggris: fatty alcohol). Namun, alkohol lemak lebih mudah diproduksi daripada ester asam lemak.

Dalam reaksi Varrentrapp, asam lemak tak jenuh tertentu didekomposisi dengan lelehan alkali. Ini adalah reaksi satu kali yang berkaitan dengan penjelasan struktur.

Otomatis oksidasi dan pengasaman

Asam lemak tak jenuh menyebabkan perubahan kimia yang dikenal sebagai autoksidasi. Proses ini membutuhkan oksigen (udara) dan dipercepat di hadapan mikrometal. Karena minyak sayur mengandung antioksidan seperti tokoferol, ia tahan terhadap proses ini. Lemak dan minyak sering diolah dengan bahan pengkhelat seperti asam sitrat untuk menghilangkan katalis logam.

Ozonolisis

Asam lemak tak jenuh rentan terhadap ozonolisis. Reaksi ini dilakukan ketika asam azelat ((CH 2) 7 (CO 2 H) 2) dihasilkan dari asam oleat.
analisis

Dalam analisis kimia, asam lemak dipisahkan menggunakan kromatografi gas metil ester. Lebih lanjut, pemisahan isomer tak jenuh juga dimungkinkan dengan kromatografi lapis tipis lapisan perak [2] [19].
Sirkulasi

Pencernaan dan pencernaan

Asam lemak rantai pendek diserap langsung ke dalam darah melalui kapiler usus dan bersirkulasi melalui vena portal seperti penyerapan nutrisi lain. Namun, asam lemak rantai panjang tidak dilepaskan langsung ke kapiler usus. Sebaliknya mereka diserap di dinding lemak vili dan disesuaikan dengan retrigliserida. Trigliserida dilapisi pada senyawa yang disebut kilomikron dengan kolesterol dan protein (protein salut).

Dari bagian dalam sel, kilomikron dilepaskan ke saluran getah bening yang disebut lakteal [jelas 3]. Ini melebur ke pembuluh getah bening yang lebih besar. Kemudian diangkut melalui sistem limfatik dan saluran toraks naik di dekat jantung (di mana arteri dan vena lebih besar). Toraks mengosongkan kilomikron dalam aliran darah melalui vena subklavia. Pada titik ini, kilomikron dapat membawa trigliserida ke jaringan yang disimpan atau dimetabolisme sebagai energi.

metabolisme

Asam lemak (yang tersedia melalui konsumsi dan pemulihan stok trigliserida dalam jaringan adiposa) didistribusikan ke sel dan digunakan sebagai bahan bakar untuk kontraksi dan metabolisme otot secara umum. Mereka dipecah menjadi CO 2 dan air oleh mitokondria intraseluler, melepaskan sejumlah besar energi dan ditangkap dalam bentuk ATP melalui oksidasi beta dan siklus asam sitrat.
distribusi

Asam lemak darah berbeda bentuknya pada berbagai tahap sirkulasi darah. Mereka masuk melalui usus di kilomikron tetapi juga lipoprotein densitas sangat rendah (VLDL) dan lipoprotein densitas rendah, LDL setelah perawatan di hati. Selanjutnya, ketika dilepaskan dari adiposit, asam lemak ada sebagai asam lemak bebas dalam darah.

Campuran asam lemak dan asam laktat dan asam piruvat yang dilepaskan dari kulit mamalia berbeda, diperkirakan bahwa hewan dengan penciuman tajam akan dapat membedakan individu.

Sumber : https://suhupendidikan.com/