Hari Lanjut Usia di Kota Bogor Diikuti Ratusan Lansia

 

Hari Lanjut Usia di Kota Bogor Diikuti Ratusan Lansia

Hari Lanjut Usia Nasional

Ratusan lansia se-Kota Bogor meramaikan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (13/10/2018).

Wakil Wali Kota Bogor

Kegiatan secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Bogor yang sekaligus Ketua Komda Lansia Kota Bogor Usmar Hariman.

Pada kesempatan tersebut Usmar menyampaikan, meski hari lansia jatuh pada bulan Mei lalu namun tidak masalah baru bisa dilaksanakan pada bulan ini. Dibawah koordinasi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan dengan kekuatan stakeholder yang ada HLUN dapat diselenggarakan jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Demikian pula terkait tema yang diusung pada peringatan HLUN tahun ini

Menurutnya sangat menggelitik, yaitu “Nyaah Ka Kolot Neang Barokah”. Mudah-mudahan tema ini dapat diartikan secara baik dengan berbagai kegiatan yang positif. Yaitu memberdayakan orang tua secara terhormat diatasi segalanya.

“Di dalam agama Islam posisi ibu itu derajatnya tiga kali lipat dibanding kita selaku bapak-bapak. Oleh karena itu, wajar apabila kita semua memuliakan ibu,” tegasnya.

Usmar berharap mudah-mudahan pemerintah dari tingkat kota sampai pusat bisa hadir dan menampung semua keluh kesah lansia, termasuk dari eksekutif maupun legislatif.

Sedangkan mengenai pelayanan terhadap lansia

Usmar menyebutkan bahwa di Kota Bogor ada sekitar 400 Posbindu. Sementara untuk Posbindu terpadu baru hari ini ditandatangani prasastinya. Yakni Posbindu Sehati dan Bahagia di Kelurahan Tanah Sareal.

“Mudah-mudahan langkah konkrit dari seluruh stakeholder yang ada di Kota Bogor bisa mensupport Kota Bogor menuju kota ramah lansia,” harapnya.

 

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/