Pengembang Fortnite secara resmi meluncurkan toko aplikasi untuk membatasi biaya yang dikumpulkan oleh pengembang teknologi, seperti Google Play store dan App Store, oleh pengembang aplikasi, Epic Games.

Kabarnya, biaya yang ditawarkan oleh toko aplikasi yang dibuat oleh Epic Games lebih rendah dari Google dan Apple.

Epic toko baru membayar pengembang hanya 12%

setengahnya dari toko aplikasi Apple Inc. dan Alphabet Inc (Google Holding). Pergerakan berani dapat mendorong semua jenis pengembang aplikasi untuk meminta perjanjian yang sama, seperti dikutip oleh Android Authority.

Benjamin Schachter, seorang analis di Macquarie Capital, melaporkan bahwa ini adalah masalah besar dan dapat memiliki dampak potensial di luar hanya pengembang game.

Akhirnya, jika Apple dan Google dipaksa untuk mengurangi komisi mereka untuk mencocokkan epik, itu bisa berdampak besar.

Perusahaan riset Sensor Tower mengumumkan laporan Juli lalu bahwa mereka telah menghabiskan sekitar 34 miliar dolar untuk toko-toko aplikasi pada paruh pertama 2018.

Seperti diketahui selama bertahun-tahun, Apple App Store dan Google Play Store telah menjadi jalur utama yang dapat digunakan pengembang untuk mengirim aplikasi ke sistem operasi masing-masing.

Setelah itu, pengembang aplikasi membayar biaya 30% untuk mendistribusikan di toko. Biaya oleh Google dan Apple adil untuk menyediakan pasar dan sistem distribusi yang andal dan aman.

CEO Epic Games Tim Sweeney

mengatakan sudah lama kritis terhadap model bisnis App Store yang disebarluaskan oleh Apple dan Google.

Epic Games berpendapat bahwa dua perusahaan menerima terlalu banyak penjualan aplikasi dibandingkan dengan biaya yang terkait dengan pengoperasian toko.

Jadi, Epic Games menggunakan popularitas game yang telah dimainkan oleh 200 juta pemain terdaftar. Dari banyak pemain, Epic Games menghasilkan lebih dari US $ 1 miliar pendapatan.

Solusi ini memungkinkan pengembang untuk mempertahankan 88 persen dari pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi dibandingkan dengan standar 70 persen yang diizinkan oleh Apple dan Google. Versi pertama dari toko Epic disiarkan pada awal Januari 2019 untuk game PC.

Toko Epic App akan memulai debutnya dengan serangkaian game yang dikuratori secara manual, manual pada PC dan perangkat Mac. Selain itu, toko aplikasi Epic mengatakan akan mulai menjual game lain ke Android dan platform terbuka lainnya pada 2019.

Sumber : https://www.internetterbaru.com