Ini Alasannya Kenapa Harus Mengenakan Alas Kaki di Kamar Mandi Umum

 

 

Ini Alasannya Kenapa Harus Mengenakan Alas Kaki di Kamar Mandi Umum

Mengenakan alas kaki

Jakarta Mengenakan alas kaki ternyata penting untuk kesehatan. Bukan hanya melindungi telapak kaki dari benda tajam dan kotoran, namun juga dari kuman dan bakteri.

Selain di luar ruangan, pemakaian alas kaki juga diperlukan di tempat-tempat umum. Terutama di kamar mandi umum seperti gym dan ruang mandi dan ganti baju di kolam renang umum.

Kamar mandi umum

Pasalnya, kamar mandi umum menjadi sarang jamur dan bakteri yang dapat mengancam kesehatan. Dilansir dari Women’s Health Magazine, shower room di gym dan kolam renang umum kerap kali ditemukan jamur, terutama pada lantainya.

Pasalnya, shower room selalu dipakai banyak orang dan hal ini membuat ruangan sangat lembab dan hangat. Ruangan yang lembab dan suhu yang hangat ini membuat jamur justru berkembang biang dengan subur dan cepat.

Lantas, apa yang akan terjadi pada tubuhmu kalau jamur tersebut masuk melalui sela kuku atau menempel pada kulitmu? Self menulis, ada beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan jamur, antara lain onycomycosis.

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi jamur

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi jamur pada kuku ibu jari kaki. Infeksi ini menyebabkan kuku menjadi keras dan menguning.

Sahabat Fimela pasti tidak mau hal ini terjadi. Meskipun penyakit ini bisa disembuhkan dengan obat anti jamur, namun sulit disembuhkan. Setidaknya, pasien membutuhkan waktu beberapa bulan hingga pulih. Jadi, jagan lupa mengenakan alas kaki, ya!

 

Sumber: https://www.gurupendidikan.co.id/