Anda pasti penasaran dengan manfaat mencium bibir untuk tubuh, bukan? Lihat manfaat berikut dan bagikan dengan pasangan Anda. Siapa tahu, itu akan membuat Anda dan pasangan Anda lebih akrab.

1. Meningkatkan resistensi

Mencium bibir membantu pasangan untuk berbagi jutaan bakteri, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan untuk membuat kita melawan penyakit dengan lebih baik, kata para ahli
Berciuman selama 10 detik, ada sekitar 80 juta bakteri yang ditransfer dari mulut ke mulut. Beberapa orang mungkin berpikir ini agak kotor, tetapi dalam kenyataannya, Anda akan lebih mudah sakit melalui kontak intim, seperti berjabat tangan dengan orang lain, kata para ahli.


2. Wajah menjadi lebih sempit

Sekitar 80% orang berciuman, kepala miring ke kanan dan membentuk sudut. Pada saat itu, Anda membuat kontak dan ledakan sensorik. Bibir 200 kali lebih sensitif daripada jari yang sensitif.
Ciuman sedikit dapat membuat dua otot wajah bekerja dengan baik (orbicularis oris). Jika Anda berciuman penuh gairah (deep kiss), akan ada 24 otot wajah, serta 100 otot lain di tubuh yang juga berfungsi. Semakin sering otot wajah digunakan, semakin kencang wajah kita!
Selain itu, kelenjar ludah juga akan mulai bekerja, memompa banyak air liur. Saat Anda memainkan lidah, sekitar 9 ml air liur keluar di mulut Anda. Air liur mengandung satu miliar bakteri, tetapi kabar baiknya adalah 95% dari bakteri ini tidak berbahaya.

3. Bakar kalori

Lip Kiss meningkatkan kerja tubuh untuk membakar kalori dengan memproduksi lebih banyak hormon adrenalin. Jantung Anda akan berdebar, nafas akan semakin berat dan tangan Anda akan berkeringat. Tidak buruk untuk mencoba sedikit perasaan “berolahraga”.

4. Meningkatnya aliran darah

Sama seperti olahraga, ciuman bibir juga merupakan latihan kardiovaskular ringan untuk menjaga kesehatan jantung. Semakin banyak latihan terjaga, semakin kuat jantung memompa darah untuk menopang hidup kita. Ketika seorang wanita dengan serius mencium pasangan prianya, gelombang kejut akan tercipta di seluruh tubuh dan dapat meningkatkan aliran darah ke bagian tubuh tertentu, yang juga memfasilitasi aliran darah.

5. Menghilangkan emosi negatif

Mencium bibir dapat membawa sensasi fisik yang dapat mendorong otak untuk meningkatkan dopamin, suatu neurotransmiter yang terhubung dengan kesenangan. Pada saat yang sama, bagian lain dari otak menonaktifkan emosi negatif.
Ketika kedua bibir bertemu, juga dimungkinkan untuk mendorong kelenjar pituitari dan mitranya untuk melepaskan oksitosin untuk membentuk ikatan emosional. Setelah ciuman, tubuh kita juga melepaskan endorfin, hormon yang membuat kita berdua bahagia.

6. lebih bahagia

Manfaat ciuman untuk kesehatan mental seharusnya tidak lagi dipertanyakan. Setiap jenis ciuman dapat mengurangi ketegangan dan membuat Anda lebih bahagia (dan tentu saja pasangan Anda). Pasangan yang sering berciuman lebih mungkin memiliki hubungan yang panjang dan memuaskan.

Baca Juga: