Cara Budidaya Pepaya California yang Benar

Cara Budidaya Pepaya California – Pepaya adalah keliru satu tipe buah yang memadai tenar dan banyak yang meminatinya, sebab rasanya yang manis, serta miliki banyak kadar vitamin. Selain itu, tanaman pepaya sendiri adalah keliru satu tanaman yang mampu hidup dengan baik di tempat manapun di semua penjuru dunia. Baik itu di dataran rendah maupun di daratan tinggi, tempat beriklim tropis maupun subtropis.

Pepaya miliki banyak sekali jenisnya, dan yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia lebih-lebih adalah pepaya dai varietas California. Ya, Pepaya California sendiri sebenarnya memadai banyak ditemukan diberbagai wilayah di Indonesia. Alasannya sebab tipe satu ini miliki hasil panen yang amat melimpah dibandingkan dengan varietas lainnya. Selain itu, tanaman Pepaya california juga memadai tahan pada penyakit dan hama.

Nah, terkecuali Anda sebenarnya tertarik untuk berbudidaya Pepaya California, di bawah ini kami bakal mengimbuhkan tipsnya untuk Anda. Berikut cara budidaya Pepaya California yang benar mampu Anda terapkan.

Cara Budidaya Pepaya California yang Benar
Untuk cara budidaya Pepaya California sebenarnya hampir mirip dengan pepaya dari varietas lainnya. Disini Anda wajib memperhatikan kualtias tanah, suhu, dan suasana tempat sebelum saat amat laksanakan budidaya Pepaya California.

Usahakan suasana angin yang tersedia ditempat penaman nanti tidak amat kencang, untuk memaksimalkan penyerbukan. Selain itu, lahan miliki curah hujan tengah dengan kisaran 1000 – 2000 mm/th. Untuk tanahnya sendiri haruslah gembur dan miliki kadar asam netral, yakni dengan PH 6-7. Jika lahan amat asan atau tidak cukup dari PH 5, maka Anda mampu laksanakan pengapuran lebih-lebih dahulu.

Pembibitan Pepaya California
Langkah pertama didalam cara budidaya Pepaya California adalah mempersiapkan bibitnya. Untuk bibit sendiri Anda mampu beroleh dengan cara menyemai biji Pepaya California. Usahakan biji yang disemai memiliki kualitas baik dan berasal dari indukan yang memiliki kualitas baik pula. Atau terkecuali sebenarnya tidak sudi repot, Anda mampu langsung membeli bibit yang udah menjadi di petani yang sebenarnya menjualnya. Ini pasti memudahkan Anda didalam menegaskan bahwa bibit tersebut merupakan unggulan. Dan juga tak wajib kesusahan payah laksanakan penyemaian.

Penyiapan sarana tanam
Langkah seterusnya didalam cara budidaya Pepaya California adalah pengolahan sarana tanamnya. Lahan sebaiknya digemburkan lebih-lebih dahulu dengan cara dicangkul atau dibajak. Setelah itu, taburi lahan dengan pupuk kandang secukupnya, selanjutnya diamkan tidak cukup lebih selama 1 minggu.

Setelah 1 minggu, buatlah lubang untuk tempat menanam Pepaya Californianya nanti. Pindahkan bibit Pepaya California pada lubang, lantas tutup dengan campuran tanah, abu dan pupuk kandang dengan perbandigan 1 : 1 : 1.

Perawatan tanaman Pepaya California
Dan cara selanjutnya didalam cara budidaya Pepaya California ini adalah laksanakan perawatan tanaman. Perawatan sebenarnya amat diperlukan sehingga tanaman nanti mampu menghasilka buah yang melimpah dan memiliki kualitas baik. Untuk serangkaian perawatan tanaman Pepaya California sendiri meliputi, penyiangan, pengairan, dan pemupukan susulan.

Untuk penyiangan sendiri mampu Anda laksanakan secara berkala. Dilakukan terkecuali di lahan tanaman terdapat rerumputan liar dan gulma. Dan seterusnya penyiraman yang juga tak kalah mutlak untuk dilakukan. Penyiraman ini sendiri wajib dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari sebelum saat matahari amat terik. Namun yang wajib diingat selagi laksanakan penyiraman adalah jangan hingga air menggenangi tanaman. Lakukan penyiraman seperlunya saja.

Dn terakhir adalah pemupukan susulan. Pemupukan susulan ini mampu Anda laksanakan kala tanaman Pepaya California udah menginjak umur 6 bulan. Pemupukan dilaksanakan setidaknya 2 bulan sekali sehingga kualitasnya mmenjadi lebih baik. Pupuk yang digunakan adalah pupuk kandang yang udah difermentasikan.

Demikian tadi informasi cara budidaya Pepaya California yang mampu kami bagikan kepada Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/