5 Keuntungan menjadi Peserta Audisi Guru Idola 2018

Halo, Bapak/Ibu Guru! Siapa saja nih yang sudah mengikuti Audisi Guru Idola 2018 atau tambah belum sadar mirip sekali itu ajang apa? Nah, saatnya untuk baca dulu artikel ini, baru melanjutkannya ke info di bawah ini! Intinya sih, ada banyak sekali keuntungan yang dapat didapat bersama mengikuti audisi. Apa saja tuh? Simak ulasan berikut.

1. Berjejaring
Peserta audisi berasal dari puluhan kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Wah! Ini peluang besar, ‘kan untuk saling mengenal, berjejaring bersama orang-orang yang sama-sama mempunyai passion di dunia pendidikan? Ada peserta yang sudah bertahun-tahun memiliki pengalaman menjadi guru, ada pula yang tetap duduk di bangku kuliah. Namun, sepenuhnya dapat saling jalankan share dan belajar.

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri
Mengikuti sebuah kompetisi memang merupakan ajang untuk menantang kekuatan diri sendiri, dibanding menaklukkan kekuatan orang lain. Tetapi, sebelum akan itu, kami harus yakin dulu bersama skill yang dimiliki dan Audisi Guru Idola berikan peluang selanjutnya bagi siapapun yang dapat memberanikan diri berkompetisi. Setuju ‘kan? Demi memberikan hasil terbaik dan menjadi guru yang lebih berkompeten.

3. Mendapat Apresiasi (Hadiah)
Dalam berkompetisi, menang dan kalah merupakan perihal yang biasa. Namun, ini saatnya untuk menyatakan bahwa Anda bisa! Ada total hadiah senilai Rp500.000.000 yang dapat diperebutkan bagi para guru terbaik yang terpilih. Selain itu, guru termasuk berkesempatan mendapatkan penawaran kontrak eksklusif menjadi pengajar di Ruangguru. Seru banget ‘kan? Tidak cuma hingga di situ, peserta yang dapat masuk ke babak seterusnya termasuk dapat mendapat bimbingan berupa master class sebagai bentuk kelas pengembangan diri.

4. Mengasah Kreativitas
Ajang audisi ini menuntut bentuk kreativitas dari para guru untuk mengajar bersama cara-cara yang unik, tapi dapat dipastikan enteng dipahami oleh para siswa. Guru tak cuma sekadar gunakan papan tulis atau Power Point sebagai tempat untuk menyebutkan pelajaran. Namun, bersama lebih banyak melibatkan alat peraga lainnya. Semakin banyak referensi yang dimiliki, makin besar peluang untuk menang dan termasuk dapat bermanfaat untuk diri kami sendiri sebagai seorang guru saat menyampaikan materi di sekolah atau area les.

5. Melatih Bicara di Depan Publik dan Kamera
Bapak/Ibu Guru sudah sadar terkecuali salah satu persyaratan terhadap audisi menghendaki peserta mengirimkan sedikitnya 1 video misal mengajar? Di sinilah tantangannya, bagaimana agar dapat bicara di depan kamera bersama baik. Tentunya ini dapat menjadi skill tambahan baru, selain dapat berkomunikasi di kelas. Kemampuan bicara di depan kamera termasuk dapat terhubung peluang baru, lho. Misalnya vlogger atau content creator.

Itulah 5 keuntungan menjadi peserta audisi Indonesia Teacher Prize 2018. Jika terpilih, tentu saja dapat ada lebih banyak lagi keuntungan bagi guru! Salah satunya, saat ini Ruangguru sudah mempunyai 10 juta pengguna terdaftar yang tersebar di seluruh Indonesia, para guru dapat share ilmu ke siswa-siswa dari seluruh pelosok negeri untuk menunjang pemerataan pendidikan di Indonesia.

Baca Juga :