Berikut beberapa manfaat alpukat jika Anda memakannya setiap hari:

1 Perawatan kesehatan jantung
Penyakit jantung di negara maju adalah penyebab utama kematian dan mulai menyebar ke negara berkembang.

Jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat, pertimbangkan untuk mengonsumsi buah alpukat setiap hari. karena alpukat memiliki lemak tak jenuh yang sangat berguna untuk jantung.

2 Perawatan kesehatan mata
Bagi seorang blogger untuk menjaga organ mata adalah hal yang paling penting. Selain menggunakan kacamata saat Anda berada di depan komputer atau laptop, Anda juga bisa melindungi mata Anda dengan mengonsumsi alpukat sering. Alpukat mengandung CAROTENOID LUTTER yang berfungsi menjaga mata dari proses katarak.

3 Mencegah kanker
Jika ingin terhindar dari kanker, seringkali Anda sering mengonsumsi alpukat, karena alpukat memiliki banyak serat yang baik untuk perut dan dapat mencegah kanker usus besar dan bahkan dapat melawan sel kanker payudara.

4 Periksa berat badan Anda
Meskipun lemak dan kalori yang Anda makan alpukat setiap hari tetap bisa membuat tubuh Anda langsing.
Buah ini sangat cocok untuk mereka yang sedang menerapkan program diet.

5 Cegah diabetes
Alpukat mengandung asam oleat yang dapat mencegah masalah diabetes.
Selain itu, alpukat juga memiliki lemak tak jenuh yang memiliki fungsi seperti mengurangi kandungan trigliserida dan dapat mengontrol kadar gula darah.
 
6 Mencerahkan kulit
Orang Jepang biasanya menambahkan alpukat ke suhsi dan itu sebabnya mereka memiliki kulit yang bersinar.
Alasan ilmiah alpukat kaya vitamin D dan E dan lemak omega 3 yang sangat baik untuk kulit dan membantu kulit meregenerasi kulit mati dengan cepat.

7 Mencegah peradangan sendi
Alpukat juga memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan sendi karena dalam alpukat ada konten yang dikenal sebagai pitosterol yang berguna sebagai zat anti-inflamasi.

8 mencegah bau nafas
Memiliki masalah bau mulut adalah masalah yang buruk karena dapat mengurangi kepercayaan diri. untuk mencegah bau mulut sering makan alpukat karena alpukat akan membersihkan usus Anda.

9 Mencegah tembakan
Alpukat kaya asam folat, yang berarti alpukat sangat mampu mencegah stroke.

10. Meningkatkan penyerapan nutrisi
Alpukat mengandung senyawa karotenoid yang akan membantu tubuh Anda meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi

 

Baca Juga :